Bank Sumut

Bank Sumut Komitmen Penyaluran Kredit Sektor Produktif, Dukung Ekonomi Kreatif Kemenparekraf

PT Bank Sumut terus berkomitmen menggerakkan sektor riil melalui penyaluran kredit produktif terutama Kredit Usaha Rakyat.

HO / Tribun Medan
Foto bersama Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, di Pendopo Khadijah Jalan Taman Setia Budi, Kota Medan, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank Sumut terus berkomitmen menggerakkan sektor riil melalui penyaluran kredit produktif terutama Kredit Usaha Rakyat.

Tercatat pernah Agustus 2022 penyaluran KUR Bank Sumut mencapai Rp 758 miliar dari kuota penyaluran Rp 1 triliun dan telah menyasar kepada lebih dari 5.833 debitur.

Demikian disampaikan Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan saat menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bertempat di Pendopo Khadijah Jalan Taman Setia Budi, Kota Medan, Selasa (20/9/2022). 

Rahmat menyampaikan Bank Sumut juga berkomitmen membantu pelaju usaha UMKM baik melalui komunitas, kredit KUR melalui sistem klaster untuk pertanian dan juga kepada pelaku usaha UMKM yang perempuan agar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

Kredit yang diberikan merupakan kredit dengan bunga yang ringan dan persyaratan yang sangat mudah sehingga dapat menjadi solusi permodalan bagi pelaku usaha.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi kontribusi Bank Sumut dalam penyaluran kredit produktif untuk menggerakkan pelaku usaha mikro dan ekonomi kreatif khususnya di Sumatera Utara.

Sandiaga juga berpesan kepada masyarakat yang menerima kredit agar berkomitmen menjaga kualitas kredit nya dengan disiplin melakukan pembayaran dan mempergunakan kredit dengan benar untuk tujuan produktif.

Turut hadir juga pada acara tersebut Komisaris Non Independen Bank Sumut Syahrudin Siregar dan tokoh masyarakat yang juga mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap.

(cr9/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved