Brigadir J Ditembak Mati

Bripka RR Bantah Pernyataan Kapolri Sebut Senjatanya Dipakai Menembak Mati Brigadir Yosua

Pernyataan Kapolri yang menyatakan Bharada Eliezer menembak Brigadir Yosua menggunakan senjata milik Bripka Ricky Rizal dibantah.

HO
Bripka Ricky Rizal tidak takut untuk bertemu dengan Ferdy Sambo dalam pengadilan nanti. Ia merasa tak bersalah dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat 

TRIBUN-MEDAN.com - Pernyataan Kapolri yang menyatakan Bharada Eliezer menembak Brigadir Yosua menggunakan senjata milik Bripka Ricky Rizal dibantah.

Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR membantah pernyataan Kapolri

Melalui kuasa hukumnya, Zena Dinda Defega menegaskan bahwa senjata Bripka RR tidak digunakan oleh Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Menurut Dinda, berdasarkan pengakuan kliennya, saat terjadi insiden penembakan terhadap Brigadir J, senjata Bripka RR berada di dalam tas.

Adapun tas tersebut, kata dia ditinggal Bripka RR di dalam mobil yang terparkir di sekitar rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Bukan, jadi senjata yang dipakai Bharada E itu bukan senjata RR," kata Zena kepada wartawan di Jakarta pada Selasa (20/9/2022).

"Karena saat terjadi peristiwa (penembakan) tersebut, Bripka RR itu senjatanya ada di dalam tasnya dan tasnya ada di mobil,"ujar Dinda. 

Zena mengatakan, keterangan Bripka RR mengenai bukan senjatanya yang digunakan untuk menembak Brigadir J itu tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP) kliennya.

“Itu tidak benar (memakai senjata Bripka RR) dan sudah berada di setiap keterangan BAP,” tutur Zena.

Dalam BAP tersebut, dijelaskan bahwa Bripka RR sebelum masuk ke rumah dinas Ferdy Sambo atau tempat kejadian perkara (TKP), sempat memarkirkan mobil.

Bahkan, kata Zena, kliennya sempat terlibat perbincangan dengan ajudan Ferdy Sambo yang lain di dekat mobil yang tengah diparkir itu.

"Sebelum masuk (rumah), Bripka RR sempat ngobrol dengan Romer (ajudan Sambo) di dekat mobil. Dia tidak bawa senjata,” ucap Zena.

Baca juga: Putri Candrawathi Anak Jenderal TNI, Alasan Polisi tak Menahan Istri Ferdy Sambo?

Baca juga: Istri Hotman Paris Ngamuk Tahu Suaminya Terima Tawaran Jadi Pengacara Putri: Emang Kurang Uang?

Pernyataan Kapolri

Adapun pengakuan Bripka RR itu berbeda dengan keterangan yang disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengumumkan Ferdy Sambo sebagai tersangka pada Selasa (9/8/2022) lalu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved