Berita Sumut

Ditanya Soal Pilpres 2024 saat Berkunjung ke Sumut, Sandiaga Uno: Semua Harus Siap

Menparekraf RI sekaligus Politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengaku siap bila diusung parpol untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: Diana Aulia | Editor: mustaqim indra jaya
HO/Tribun Medan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI sekaligus Politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI sekaligus Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku siap bila diusung partai politik untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Sandiaga Uno ketika ditanya wartawan mengenai kesiapannya jika memang dirinya dipinang oleh partai politik selain Partai Gerindra.

"Keputusan itu nanti di dalam sistem kepolitikan kita, partai politik yang akan menentukan. Keputusan itu bukan ada di kita, tapi kita sebagai yang bekerja dan memberikan yang terbaik, nanti partai politik yang akan menentukan siapa yang menjadi pilihan dan semua harus siap," ujar Sandiaga Uno seusai melakukan kunjungan kerja di Medan pada Selasa (20/9/2022) kemarin.

Baca juga: Sandiaga Uno Sebut SMK Pariwisata Terbukti Hasilkan SDM yang Siap Bekerja dan Berwirausaha

Disinggung mengenai kesiapannya untuk mundur dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengaku sudah berpengalaman untuk itu.

"Tahun 2019 saya meninggalkan jabatan saya di Wagub (DKI Jakarta). Jadi kalau urusan mundur itu saya sudah pengalaman, saya diminta untuk juga mundur dari Partai Gerindra, sudah pernah saya lakukan," tuturnya.

Ditegaskan Sandiaga Uno, bahwa hubungan dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sangat baih dan tidak ada masalah sama sekali.

"Hubungan saya sama Pak Prabowo ini sangat-sangat dekat, karena kita bertetangga dan saya selalu mengikuti arahan beliau," tegasnya.

"Per hari ini kita hubungannya baik dan kita akan terus bergerak untuk mempersiapkan kebangkitan ekonomi kita," tambahnya.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Kunjungi UMKM Mahasiswa Politeknik Negeri Pariwisata Medan

Sementara itu, Sandiaga Uno mengaku saat ini tengah fokus untuk turut berperan mengatasi inflasi di Indonesia.

"Sekarang kita harus fokus selesaikan tugas. Di 2022 ini inflasi kita selesaikan dan 2023 ancaman resesi dan tantangan ekonomi. Saya yakin 2024 ini kontestasi Pemilu fokus pada penyelesaian masalah ekonomi dan jika kita bergandengan tangan tentunya nanti kontestasi demokrasi ini akan saling mengisi untuk mencari solusi permasalahan ekonomi kita dan kami yang ditugaskan di pemerintahan sekarang juga akan all out di 2024 ini," tutupnya.

(cr10/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved