Breaking News:

Polres Binjai

Kapolres Binjai Bersama Menparekraf Dorong Pertumbuhan UMKM di Binjai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI). - Destinasi wisata kuliner yang ada di kota Binjai sudah dikenal masyaraka

Editor: Arjuna Bakkara
ISTIMEWA
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Dr H Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke kota Binjai, Selasa (20/9/2022) didampingi Kapolres Binjai. 

TRIBUN-MEDAN.COM, BINJAI- Destinasi wisata kuliner yang ada di kota Binjai sudah dikenal masyarakat bukan hanya di kota Binjai saja melainkan juga daerah-daerah lain diluar kota Binjai hingga menarik keinginan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Dr H Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke kota Binjai, Selasa (20/9/2022).

Kunjungan kerja Menparekraf RI ini disambut hangat oleh Forkopimda serta masyarakat kota Binjai yang sudah menunggu kedatangan beliau di Pendopo Umar Baki dengan suguhan kuliner kuliner yang menjadi icon kota Binjai serta langsung menyambangi stand-stand usaha UMKM.

Ucapan selamat datang kepada Menparekraf Dr. H. SANDIAGA SALAHUDDIN UNO BBA.,MBA beserta rombongan disampaikan Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP, sekaligus menjelaskan geografi wilayah kota Binjai serta memperkenalkan
sebanyak 40 usaha UMKM dengan rincian 10 UMKM ekonomi kreatif dan 30 UMKM kuliner yang ditampilkan di Pendopo Umar Baki menyambut kunjungan Menparekraf.

Pemko Binjai akan mengembangkan tempat kuliner "Pujasera" serta wisata air di kota Binjai dimana dalam waktu dekat nanti kami akan mengajak para pengusaha UMKM berdiskusi untuk dapat mengembangkan tingkat usaha, lanjut Walikota,

Dalam sambutannya Menparekraf menyampaikan bahwa kota Binjai adalah kota ke 33 yang langsung dikunjungi oleh Menparekraf.

Menparekraf berharap Binjai dapat menentukan subsektor mana yang menjadi unggulan dengan menguasai kunci kesuksesan usaha yakni menerapkan konsep 3 T, Tepat sasaran, Tepat manfaat, Tepat waktu dan dapat berinovasi, beradaptasi, berkolaborasi dengan mengedepankan gerakan 3G, Gercep (Gerak cepat), Geber (Gerak bersama) serta Gaspol (Gerak semua potensi online).

Mengakhiri sambutannya Menparekraf Sandiaga Uno mengajak seluruh pelaku usaha ekonomi kreatif dan pariwisata untuk tetap semangat, ciptakan perubahan positif dan jadikan potensi wisata ekonomi kreatif kota Binjai sebagai lokomotif penggerak perekonomian,

Selanjutnya Menparekraf bersama Walikota, Kapolres dan Wakil walikota Binjai mengisi kegiatan dengan berlomba menghias kuliner puding kelapa yang merupakan salah satu UMKM yang ada di kota Binjai dalam suasana yang penuh keakraban.

Kunjungan Menparekraf ini mendapat pengamanan dari Polres Binjai dengan melibatkan 135 personil dibantu oleh personil Kodim 0203 Lkt, Satpol PP dan Dishub kota Binjai.

Situasi dari awal hingga berakhirnya kegiatan dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.Turut hadir dalam kegiatan Kunjungan kerja Menparekraf, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif HERIYANTO, Wakil walikota Binjai H. RIZKY YUNANDA SITEPU S.TP.,MP, Ketua DPRD diwakili H. MARA SONANG LUBIS S.sos, Ketua PN Binjai TEUKU SYARAFI SH.,MH, Ketua PA HELMILAWATI SH.I.,MA, Kajari Binjai M. HUSEIN ADMAJA SH.,MH, Ketua umum HIPMI Binjai M. ARDIAN, Kabag ops KOMPOL AGUNG BASUNI SH.,SIK, Kapolsek Binjai kota KOMPOL M. GUNTUR, Kadiskes Dr. SUGIANTO SPog, para ibu PKK dan seluruh tamu undangan. (Jun-tribun-medan.com).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Dr H Sandiaga Salahuddin Uno

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved