Brigadir J Ditembak Mati

TERKUAK Alasan Istri Ferdy Sambo Tidak Ditahan, Kapolri Buka Suara

Istri Ferdy Sambo menjadi tersangka namun tidak ditahan, sontak publik merasa heran dan tak adil. Sontak saja Kapolri Listyo Sigit Prabowo buka suara!

Editor: Tria Rizki

TRIBUN-MEDAN.com – Kasus kematian Brigadir J menyeret nama istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Hal ini pun menjadi polemik di media sosial, hingga membuat publik penasaran alasan Putri Candrawathi belum juga ditahan.

Sontak saja, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo buka suara.

Listyo Sigit Prabowo mengatakan jika Putri Candrawathi dinilai kooperatif dalam pengungkapan kasus.

Selain itu, Putri Candrawathi telah mendapat surat rekomendasi dari Komnas Perempuan untuk mendapatkan perhatian khusus.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, penyidik tidak melakukan penahanan kepada Putri Candrawathi.

"Ini juga menjadi salah satu pertimbangan dari penyidik ya, memang ada pertimbangan-pertimbangan subyektif yang itu menjadi kewenangan penyidik sepanjang tersangka tersebut kooperatif dan kemudian saya melihat memang ada rekomendasi dari Komnas Perempuan terhadap kondisi psikologi kesehatan si putri yang dalam tanda kutip perlu ada perhatian khusus dari rekomendasinya."

"Dan kemudian yang bersangkutan memiliki anak umur satu setengah tahun."

"Kemudian juga terkait dengan apakah dia menghalang-halangi penyidikan ataukah kemudian ingin mengulangi lagi, tentu itu menjadi pertimbangan-pertimbangan oleh penyidik," jelas Kapolri Sigit dikutip dari Metro Tv, Senin (19/9/2022).

Listyo Sigit Prabowo menjelaskan jika Putri Candrawathi tetap harus wajib lapor sekali dalam dua minggu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved