Breaking News:

Pembunuhan di Humbahas

34 Adegan di Rekonstruksi Pembunuhan Harlen Sinaga, Istri dan Selingkuhannya Anita-Hinsa Dihadirkan

Harlen Sinaga dibunuh Hinsa Sianturi, tak lain selingkuhan dari istrinya Anita Manullang. Pada rekonstruksi, ada 34 adegan.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Tersangka Hinsa Sianturi dan Anita Manullang peragakan pembunuhan Harlen Sinaga dalam rekonstruksi, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, HUMBAHAS - Dalam rekonstruksi pembunuhan Harlen Sinaga yang digelar di Mapolres Humbahas, Kamis (22/9/2022).

Soal rekonstruksi pembunuhan Harlen Sinaga, Kasat Reskrim Polres Humbahas Iptu Maruli Purba Tanjung menjelaskan ada 34 adegan dalam rekonstruksi tersebut.

Kedua tersangka pembunuhan Harlen Sinaga, Hinsa Sianturi dan Anita Manullang pun dihadirkan.

Baca juga: SOPHIA Latjuba Mendadak Curhat Mengenai Kehidupannya, Mengaku Sempat Terpuruk

"Jadi, kami dari Satreskrim Polres Humbahas bersama dengan Kejari Humbahas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Humbahas dan Kajari Humbahas untuk melakukan rekonstruksi terkait tidak pidana dugaan pembunuhan berencana," ujar Kasat Reskrim Polres Humbahas Iptu Maruli Purba Tanjung, Kamis (22/9/2022).

"Adegannya ada 34 adegan," sambungnya.

Dalam penuturannya, pihaknya tidak menemukan fakta baru. Pasalnya, apa yang diperagakan kedua tersangka adalah seluruh hasil pemeriksaan pihak kepolisian terhadap tersangka dan saksi.

"Untuk fakta baru terkait dugaan pembunuhan berencana itu tidak ada. Kita melakukan sesuai dengan apa yang kita peroleh dari tersanga HS da AM serta para saksi," terangnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan perihal motif pembunuhan terhadap Harlen Sinaga.

"Untuk motif, sesuai apa yang disampaikan HS dan AM, yang pertama, ada hubungan asmara antara HS dan AM yang asmaranya terjalin selama 3 bulan," ungkapnya.

Baca juga: TONTON Live Streaming PSMS vs PSPS, Live di Indosiar Sekarang

Berawal dari penolakan kawin lari, Anita Manullang menguji keberanian Hinsa Sianturi membunuh Harlen Sinaga. Dan, akhirnya pembunuhan terjadi di ladang milik korban, Harlen Sinaga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved