Breaking News:

Berita Medan

Bobby Nasution Minta Maaf, Robohkan Bangunan Tak Berizin dan Berdiri di Atas Drainase Milik Parpol

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan permintaan maaf karena akhir-akhir ini telah membongkar sejumlah bangunan milik parpol di Kota Medan.

TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat diwawancarai, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan permintaan maaf karena akhir-akhir ini telah membongkar sejumlah bangunan milik partai politik di Kota Medan.

Permintaan maaf tersebut diucapkan Bobby Nasution saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut periode 2019-2024 di Hotel Grand Inna Ballroom Jalan Balai Kota Medan. 

Menurut Bobby Nasution pembongkaran yang dilakukan itu bukan sengaja untuk menghilangkan simbol-simbol kepartaian maupun organisasi kepemudaan yang ada. 

Baca juga: Kantor Ranting PDIP di Kecamatan Medan Maimun Dihancurkan Pemko Medan, Sudah Berdiri di Era Megawati

Namun  kata Bobby Nasution kegiatan itu semata-mata sebagai upaya mewujudkan visi misi menjadikan ibu kota Provinsi Sumatera Utara menjadi kota metropolitan yang lebih maju dan bebas dari banjir.

“Di sini, saya mohon maaf atas pembongkaran yang dilakukan. Mungkin banyak bangunan milik partai politik maupun organisasi kepemudaan yang kami robohkan," ucapnya mengawali kata sambutan, Kamis (22/9/2022).

Bobby juga menegaskan bahwa Pembongkaran bangunan itu tanpa ada rasa sentimen terhadap seluruh partai politik maupun  organisasi kepemudaan.

"Pembongkaran yang dilakukan itu tanpa ada rasa sentimen sedikit pun, sebab kita ingin mencapai suatu tujuan yang kita rindukan bersama menjadikan Medan sebagai kota metropolitan yang maju dan bebas dari banjir,” kata Bobby.

Dalam sambutannya Bobby juga meminta dukungannya kepada semua pihak untuk bisa membantu menjadikan Medan kota Metropolitan yang maju dan bebas banjir.

“Kami mohon dukungan semua, terutama para pimpinan dan kader partai, organisasi kepemudaan dan para senior sehingga hal itu dapat terwujud. Atas dukungan yang diberikan, insya Allah Pemko Medan dapat bergerak lebih luas dan baik lagi sehingga visi misi yang telah disepakati dapat segera diwujudkan,” harapnya.

Baca juga: BANGUNAN Liar di Sepanjang Jalan Multatuli Dihancurkan, Begini Kata Kasatpol PP Medan

Untuk diketahui, akhir-akhir ini Pemerintah Kota Medan merobohkan seluruh bangunan yang tidak memiliki izin maupun yang berdiri di atas drainase. 

Menurut Bobby, pembongkaran bangunan liar semestinya sudah dimulai sejak Agustus 2022 lalu, namun baru bisa terealisasi pada bulan September 2022. 

Ditegaskan Bobby, pembongkaran bangunan itu merupakan upaya Pemko Medan dalam mengatasi permasalaha banjir di ibu kota Sumatera Utara.

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved