Polres Labuhanbatu

Daftarkan Diri untuk Jadi Abdi Negara Melalui Kepolisian, Ini Kata Kapolres Anhar

Institusi Polri khususnya Polres Labuhanbatu sedang membuka pendaftaran Tamtama Polri Gelombang I bertempat di Aula Yan Piter Mapolres Labuhanbatu

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Institusi Polri khususnya Polres Labuhanbatu sedang membuka pendaftaran Tamtama Polri Gelombang I bertempat di Aula Yan Piter Mapolres Labuhanbatu, Kamis (22/9/2022). 

Daftarkan Diri untuk Jadi Abdi Negara Melalui Kepolisian, Ini Kata Kapolres Anhar

TRIBUN-MEDAN.com, LABUHANBATU - Institusi Polri khususnya Polres Labuhanbatu sedang membuka pendaftaran Tamtama Polri Gelombang I bertempat di Aula Yan Piter Mapolres Labuhanbatu, Kamis (22/9/2022).

Bagi pemuda warga negara Indonesia yang ingin mengabadikan dirinya melalui kepolisian Tamtama Brimob dan Tamtama Polair dengan jumlah peserta didik yang diterima mencapai 1.600 orang yaitu 1.500 Tamtama Brimob dan 100 Tamtama Polair.

Tahap pendaftaran kali ini masih Rikmin awal yang meliputi : Pengukuran tinggi badan dan berat badan, Pengecekan keabsahan ijazah oleh Disdik dan kemenag, Pengecekan keabsahan identitas diri oleh Dukcapil, Pengecekan kelengkapan administrasi berkas, Registrasi Penerimaan dan penomoran.

Adapun tinggi badan yang sesuai persyaratan yaitu minimal 165 Cm dan berat menyesuaikan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti menyempatkan diri untuk mengecek langsung penerimaan Tamtama Polri tersebut dan memberi motivasi kepada Calon Siswa Tamtama Polri agar mempersiapkan diri dengan matang karena yang tahu kemampuan dirimu ialah dirimu sendiri dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga harus diingat pendaftaran Polisi itu gratis tidak dipungut biaya.

"Kita juga melibatkan tim pengawas dari eksternal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta awak media untuk agar terlaksana dengan bersih, transparan, akuntabel dan humanis sesuai dengan harapan kita semua," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved