Berita Kriminal

DEMI Kawin Lari Dengan Selingkuhan, Istri Habisi Suami Sah, Ini Rekonstruksi Pembunuhannya

Kedua tersangka Anita Manullang dan Hinsa Sianturi terlihat dalam rekonstruksi dugaan pembunuhan berencana yang mengakibatkan kematian korban, Harlen

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.com, HUMBAHAS - Kedua tersangka Anita Manullang dan Hinsa Sianturi terlihat dalam rekonstruksi dugaan pembunuhan berencana yang mengakibatkan kematian korban, Harlen Sinaga. Dalam rekonstruksi tersebut, ada 34 adegan yang diperagakan, mulai dari perencanaan hingga penemuan jasad korban Harlen Sinaga.

Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polres Humbahas Iptu Maruli Purba Tanjung menjelaskan soal kronologi kejadian tersebut.

"Jadi, kami dari Satreskrim Polres Humbahas bersama dengan Kejari Humbahas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Humbahas dan Kajari Humbahas untuk melakukan rekonstruksi terkait tidak pidana dugaan pembunuhan berencana," ujar Kasat Reskrim Polres Humbahas Iptu Maruli Purba Tanjung, Kamis (22/9/2022).

"Adegannya ada 34 adegan," sambungnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya tidak menemukan fakta baru pascarekonstruksi.

"Untuk fakta baru terkait dugaan pembunuhan berencana itu tidak ada. Kita melakukan sesuai dengan apa yang kita peroleh dari tersanga HS da AM serta para saksi," terangnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan soal motif kedia tersangka membunuh korban.

"Untuk motif, sesuai apa yang disampaikan HS dan AM, yang pertama, ada hubungan asmara antara HS dan AM yang asmaranya terjalin selama 3 bulan," ungkapnya.

Dua hari sebelum kejadian pembunuhan tersebut, kedua tersangka bertemu dan curhat serta merencanakan pembunuhan terhadap Harlen Sinaga.

"Perencanaan pembunuhan itu terjadi diawali pada tanggal 26 Agustus 2022. Kemudian tanggal 27 Agustus 2022, gagal. Dan eksekusinya terjadi pada tanggal 28 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB," sambungnya.

"Pada tanggal 26 Agustus itu, kedua tersangka ada tawar-menawar soal kawin lari," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved