Pemkab Serdangbedagai

Hadiri Peringatan HUT Himpaudi, Wabup Sergai Adlin: Perjuangkan Hak dan Kesejahteraan Guru PAUD

Diusi ke 17 ini, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengharapkan agar para guru PAUD tetap semangat mengajar anak-anak usia dini.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan dihadapan Bunda PAUD dan ratusan guru PAUD se Kabupaten Serdang Bedagai, di pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (21/9/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Pada puncak peringatan HUT ke 17 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) tingkat Kabupaten Serdang Bedagai, Wakil Bupati Adlin Tambunan menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya memperjuangkan hak dan kesejahteraan para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan dihadapan Bunda PAUD dan ratusan guru PAUD se Kabupaten Serdang Bedagai, di pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (21/9/2022). 

"Kami terus berjuang agar hak dan kesetaraan guru PAUD sama dengan guru lainnya. Saat ini, pak Bupati Darma Wijaya tengah di Jakarta, menghadiri rapat bersama pengurus APKASI untuk membahas kesejahteraan guru dan tenaga honorer kita. Kami tentu berharap kesejahteraan guru PAUD menjadi salah satu point yang dipertimbangkan oleh Kementrian," Ungkapnya. 

Diusi ke 17 ini, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengharapkan agar para guru PAUD tetap semangat mengajar anak-anak usia dini.

"PAUD ini investasi masa depan yang harus disiapkan dan himpaudilah ujung tombaknya untuk mempersiapkan pemimpin sedini mungkin," Ucapnya. 

Untuk itu, dirinya berharap agar para guru PAUD mengikuti verifikasi sebagai tenaga pendidik anak usia dini sehingga hak dan kesetaraan nya dapat tercapai. 

"Saat ini, perubahan peraturan tentang pendidikan tengah di bahas, makanya para guru PAUD ini ikuti test verifikasinya, sehingga begitu aturan baru keluar, kita sudah tersertifikasi," Tandasnya. 

Lebih lanjut Bunda PAUD Serdang Bedagai Rosmaida Darma Wijaya menambahkan tanggung jawab guru PAUD sangatlah besar karena menjadi titik awal dalam melahirkan penerus bangsa. 

"Dalam peringatan HUT ini guru PAUD harus bersatu padu mewujudkan Himpaudi yg sejahtera. Kualitas anak didik sangat bergantung pada guru PAUD, karena di PAUD lah awal mulai membentuk karakter anak Bangsa, terus ciptakan generasi bangsa yang berkualitas," Tambahnya. 

Sebelumnya, Ketua Himpaudi Sergai Wagiati mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang telah mendukung penuh kegiatan ini khususnya Dinas Pendidikan.

"HUT tahun ini, kami mengangkat tema Tulus Mengabdi, Teguh Berjuang, Solid Bergerak Untuk Hak Profesi Guru Paud. Harapan kita Guru PAUD bisa di setara dengan guru lainnya begitu juga dengan kesejahteraanya, " Tandasnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua GOPTKI Sergai Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Uke Retno Faisal Hasrimy, Perwakilan Himpaudi Sumatera Utara, sekretaris Dinas Pendidikan Serdang Bedagai dan ratusan guru dan tenaga pendidik PAUD.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved