Breaking News:

Berita Sumut

Nama Sondi Silalahi Jadi Usulan Teratas PDI-P Dampingi Susanti Dewayani Pimpin Siantar

Nama Sondi Silalahi, putra almarhum Asner Silalahi menjadi usulan teratas PDI-P untuk mendampingi Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani.

Penulis: Alija Magribi | Editor: mustaqim indra jaya
HO/Tribun Medan
Susanti Dewayani bersama Sondi Silalahi saat pelantikan Wali Kota Pematangsiantar pada Senin, 22 Agustus 2022 lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Nama putra Wali Kota Pematangsiantar terpilih hasil Pilkada Tahun 2020 - Almarhum Asner Silalahi, yakni Sondi Pittor Manahan Silalahi menjadi usulan teratas oleh PDI-P menjadi Wakil Wali Kota Pematangsiantar mendampingi Susanti Dewayani.

Ketua Bappilu DPC PDI-P Kota Pematangsiantar Imron Togi Siregar menyampaikan, sejumlah nama potensial telah diusulkan oleh DPC PDI-P ke tingkat Dewan Pengurus Pusat (DPP). Bahkan nama-nama tersebut sudah sedari tahun lalu diserahkan.

“Sudah dari tahun lalu kita kirimkan namanya ke DPP PDI-P. Sekarang tinggal tunggu saja siapa yang dipilih DPP. Ada beberapa nama yang kita serahkan, tapi nama anak Almarhum Asner Silalahi (Sondi Silalahi) teratas,” kata Imron Togi saat dihubungi Tribun Medan, Kamis (21/9/2022).

Baca juga: Sondi Silalahi Gelar Safari Poltik, Silaturahmi dengan Wali Kota Hefriansyah

Disampaikan Togi, DPC PDI-P Kota Pematangsiantar hanya menunggu waktu kapan nama tersebut bisa ditetapkan dan dipublikasikan, sampai nanti mengikuti tahapan pemilihan Wakil Wali Kota di DPRD Pematangsiantar.

“Intinya, kita menunggu dari DPP saja,” kata Imron Togi kembali.

Diketahui, Sondi Silalahi merupakan nama teratas yang digadang-gadang menjadi Wakil Wali Kota Pematangsiantar meneruskan niatan almarhum ayahnya yang belum sempat menjabat sebagai Wali Kota.

Sondi yang ditemui teman-teman pers yang penasaran hasratnya sebagai Wakil Wali Kota saat hadir dalam acara pelantikan Susanti Dewayani pada 22 Agustus 2022, menyampaikan niatnya tetap seperti semula.

Apa yang dicita-citakan orangtua sudah menjadi cita-citanya saat ini.

“Kapanpun dipanggil Ibu Wali untuk mengabdi di Kota Siantar saya siap. Saya tahu niat bapak (Almarhum Asner Silalahi) untuk Siantar begitu besar. Saya berharap bisa mewujudkan niatnya seperti memajukan infrastruktur, ekonomi dan SDM,” kata pria yang menekuni dunia engineer ini.

“Dulu ini mimpi bapak dan sekarang menjadi mimpi saya,” kata Sondi.

Baca juga: Nasdem Usulkan Dua Nama Untuk Dampingi Susanti Dewayani, Sosoknya Masih Dirahasiakan

Sondi sendiri telah menjalin komunikasi dengan seluruh partai pendukung pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewayani pada Pilkada 2020 lalu.

Baik di tingkat pusat dan daerah, kata Sondi, semuanya ia harapkan memberikan restu untuknya maju menjadi Calon Wali Kota Pematangsiantar.

“Potensi dukungan itu saya terus rawat dan perjuangkan. Mungkin 70-80 persen dan mudah-mudahan terus meningkat. Kita juga tahu ada kendala-kendala dalam proses. Jadi kita butuh peran-peran dari teman-teman media.” katanya.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved