Polres Samosir

Rakor Registerasi Sosial, Kabag Ops Polres Samosir Ingatkan Aparatur Bekerja Jujur Dalam Pendataan

Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH pada Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi 2022 di Hotel JTS desa Parbaba Kecamatan

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Arjuna Bakkara
TRIBUN MEDAN/ISTIMEWA
Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH pada Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi 2022 di Hotel JTS desa Parbaba Kecamatan Pangururan Kabupaten samosir, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR -Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH meminta tegas kepada apratur Pemkab Samosir memerbaharui data secara jujur pada Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi 2022 di Hotel JTS desa Parbaba Kecamatan Pangururan Kabupaten samosir, Rabu (21/9/2022). "Kita memerlukan data terbaru masyarakat, tentang profil, tingkat sosial dan ekonomi terbaru dapat terbaharui dengan adanya keterbukaan dan kejujuran saat pendataan nantinya dilakukan oleh pegawai BPS diseluruh kewilayahannya,"anjur Kompol Suherman dalam Rakor.

Apalagi, menurut Kompol Suherman Siregar, registrasi sosial ekonomi 2022, ini sangat penting untuk kebutuhan nasional dalam hal satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Terlihat dalam Rapat koordinasi tersebut dihadiri Sekdakab Samosir mewakili Bupati Samosir Hotraja Sitanggang ST MM, Kepala BPS Samosir F Situngkir, mewakili Kajari Tulus Tampubolon SHn, TNI juga hadir, Camat Se-kabupaten Samosir, dan para instansi terkait.

Kompol Suherman berharap dalam pendataan diperlukan koordinasi untuk data yang valid tanpa ada unsur KKN.

"Dalam hal ini ,demi ke valid tan data,kita perlu berkolaborasi dengan baik". Resosek adalah program pemerintah untuk membentuk data tunggal agar lebih efisien dan tidak tumpang tindih,"pinta Kompol Suherman.

Sebelumnya, dalam pembukaan rapat koordinasi oleh Sekdakab Samosir mengatakan "Jika ingin menganalisa akan data Bersahabatlah dengan para pemberi data statistik".

"Dalam memperoleh data ,dituntut keterbukaan dan kejujuran kita dalam memberikan data,"Papar sekda lagi.

"Saya menginstruksi kan untuk mengoptimalkan hasil resosek terbaru,kepada aparatur negara yang ada diberbagai wilayah Samosir, untuk bekerja sama dalam memberikan data terbaru dan terbuka,"pintanya kepada pra aparatur. (Jun-tribun-medan.com).

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved