Pemkab Serdangbedagai

Terima Kedatangan Arkhan Fikri, Wabup Adlin: Kita Patut Berbangga Miliki Pemain Timnas Dari Sergai

Adlin bangga kepada Arkhan Fikri yang berhasil masuk menjadi pemain Tim Nasional sepak bola U-19 dan mengharumkan nama Serdang Bedagai

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Arkhan Fikri berkunjung ke kantor Bupati Serdang Bedagai yang disambut langsung Wakil Bupati Adlin Tambunan diruang kerjanya, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Masyarakat Serdang Bedagai tentu patut berbangga memiliki sosok Arkhan Fikri, pemain Tim Nasional sepak bola U-19 yang berasal dari Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Kebanggan itu terlihat saat Arkhan Fikri berkunjung ke kantor Bupati Serdang Bedagai yang disambut langsung Wakil Bupati Adlin Tambunan diruang kerjanya, Rabu (21/9/2022). 

Adlin menyampaikan, kebanggaannya kepada Arkhan Fikri yang berhasil masuk menjadi pemain Tim Nasional sepak bola U-19 dan mengharumkan nama Serdang Bedagai di kanca Nasional hingga Internasional.

"Kami tentunya bangga dengan Arkhan, tapi jangan cepat berpuas diri, disiplin berlatih dan jangan mudah menyerah agar prestasi terus bisa diukir, dan yang paling penting jangan lupa kampung halaman," Ucapnya.

Kini, Arkhan Fikri tengah dikontrak untuk klub Arema Malang di Liga 1 selama 5 tahun.

Tentunya menjadi kebanggan bagi masyarakat Serdang Bedagai khususnya pecinta sepak bola. 

"Kami bersama pak Bupati Darma Wijaya terus gencar menyuarakan olahraga, kami main bola hampir di seluruh lapangan yang ada di Sergai ini. Dengan harapan semangkin banyak kalangan muda yang tertarik berolahraga dan bisa menjadi atlet," Tambah Adlin. 

Sementara itu, Ayah Arkhan Fikri yang juga Kepala Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar, Tomi Harno mengaku bahwa bakat sepak bola Arkhan sudah terlihat sejak kecil.

Hobinya bermain bola dengan kawan seusinya atau bahkan diatas Arkhan menjadikan dirinya banyak menerima ilmu dalam bermain bola. 

"Bakatnya sejak kecil udah nampak, main sama kawan-kawannya, dia sering ngegolin. Terus dirumah dia latihan, dan kamipun saat itu ya namanya anak-anak main bola, ya kami biarin aja. Tapi mulai besar, kami ikutkan kepertandingan, sampai sekarang inilah, " Ucapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved