Tips dan Strategi Persiapan IELTS untuk Syarat Kuliah di Luar Negeri

Berikut ini adalah tips dan strategi menghadapi ujian IELTS yang biasanya menjadi syarat kuliah di luar negeri.

DOK. FocusIELTS
Jangan biarkan IELTS menghalangi impian Anda. Jangan tunda persiapan IELTS, capai score tertinggimu untuk mendaftar di kampus terbaik. 

TRIBUN-MEDAN.com – Saat ini banyak pelajar Indonesia yang memiliki impian untuk kuliah di luar negeri guna memperluas wawasan serta mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru.

Selain itu, belajar di luar negeri juga dapat memberi Anda pengalaman belajar berharga yang tidak akan pernah terlupakan.

Apalagi, saat ini tersedia banyak kesempatan bagi mahasiswa yang ingin belajar di luar negeri, baik melalui program sponsor atau beasiswa maupun belajar langsung di perguruan tinggi dan universitas di luar negeri.

Namun, ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum dapat mewujudkan impian tersebut. Salah satunya adalah merencanakan dan mempersiapkan ujian International English Language Testing System (IELTS).

Pasalnya, jika ingin melanjutkan studi ke luar negeri, pastikan Anda telah memiliki sertifikat IELT dengan band score yang dibutuhkan.

Untuk itu, Anda perlu sedini mungkin mempersiapkan diri agar peluang memperoleh band score terbaik semakin besar.

Data statistik dari IELTS.org (2019) menunjukkan, rata-rata skor peserta IELTS hanya berada di angka 6.4.

Lalu bagaimana caranya bisa memperoleh IELTS band score 6.5 atau bahkan lebih?

Berikut tips dan strategi persiapan IELTS yang dilakukan Chloe, student IELTS Preparation FocusIELTS.com yang berhasil mencapai band score 8.0.

1. Tanamkan kebiasaan berbahasa Inggris

IELTS menguji empat aspek berbahasa, yaitu listening, reading, writing, dan speaking yang jika digali kembali dapat mencakup berbagai skill berbahasa.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved