Breaking News:

Wagub Ijeck Berharap Perusahaan Tambang Bawa Manfaat bagi Masyarakat Sekitar

Wagub Ijeck berharap perusahaan tambang di Sumut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Tankapan layar YouTube G24 Channel, Minggu (18/9/2022)
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumut) Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck. 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumut) Musa Rajekshah berharap perusahaan tambang di Sumut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Masyarakat harus mendapatkan manfaat dengan kehadiran perusahaan,” ungkapnya saat meninjau perusahaan tambang di wilayah Sumut beberapa waktu lalu seperti dilansir dari kanal YouTube G24 Channel, Minggu (18/9/2022).

Wagub yang akrab disapa Ijeck itu menyebutkan, kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat apakah perusahaan tambang sudah berjalan sebagaimana mestinya, terutama dalam mengikuti aturan dari kementerian yang memberikan izin.

Pada kesempatan itu, Ijeck mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang bisa meninjau langsung proyek yang sedang dikerjakan di lapangan daripada mendengar laporan dari jajarannya.

“Kami memang belum pernah secara langsung meminta kunjungan kepada perusahaan di Sumut. Setelah ini kami akan coba kunjungan ke sana,” katanya.

Lebih lanjut, Ijeck juga berharap perusahaan tambang bisa menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan terbuka dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Hal ini supaya isu-isu negatif di tengah masyarakat, terutama isu limbah berbahaya, terjawab dengan sendirinya dan tidak gampang termakan isu-isu yang akhirnya membawa gesekan,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar itu menilai, jika hal tersebut dilakukan, para investor akan lebih nyaman masuk ke Sumut atau Indonesia.

“Ini yang mau kami bangun, keterbukaan dan komunikasi yang baik antara perusahaan dan masyarakat yang dijembatani pemerintah setempat,” terang Ijeck.

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved