Pakpak Bharat

Wakil Bupati Buka Bimtek dan Pelatihan Bagi Kepala Sekolah dan Guru PAUD/TK di Pakpak Bharat

Dalam rangka mendorong peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas, sudah tentu membutuhkan adanya guru PAUD yang berkualitas.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan Bimbingan Teknis dan Pelatihan bagi Kepala Sekolah dan Guru PAUD/TK se Kabupaten Pakpak Bharat. Acara yang diselenggarakan di Aula Bale Sada Arih ini dibuka oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Mutsyuhito Solin, M.Pd, serta turut dihadiri Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor, dan Ketua Pokja Bunda PAUD Pakpak Bharat, Prof. Sri Minda Murni, MS Kamis (22/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan Bimbingan Teknis dan Pelatihan bagi Kepala Sekolah dan Guru PAUD/TK se Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (22/9/2022).

Acara yang diselenggarakan di Aula Bale Sada Arih ini dibuka oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Mutsyuhito Solin, M.Pd, serta turut dihadiri Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor, dan Ketua Pokja Bunda PAUD Pakpak Bharat, Prof. Sri Minda Murni, MS, serta Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Manihar Tumanggor.

Saat membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis ini, Wakil Bupati memberikan beberapa pesan penting di antaranya agar kegiatan pelatihan ini memberikan dampak yang baik untuk mendidik anak PAUD/TK, membentuk karakter anak, dan mengarahkan anak sesuai bakat dan kemampuan maupun potensi anak.

"Diharapkan dalam pelatihan bagi para guru PAUD dan TK di Kabupaten Pakpak Bharat ini dapat memberikan wawasan baru bagi seluruh Pengurus Kelompok Kerja PAUD/TK dan para guru PAUD/TK demi tujuan mencerdaskan anak,"ujar Wakil Bupati.

Bimtek Guru PAUD TK
Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor, Kamis (22/9/2022).

Sementara itu Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor yang dalam kesempatan ini didaulat untuk memberi arahan menjelaskan bahwa PAUD memiliki peran strategis dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat.

Oleh sebab itu dalam rangka mendorong peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas, sudah tentu membutuhkan adanya guru PAUD yang berkualitas.

"Sehingga perlu adanya sarana bagi guru PAUD untuk meningkatkan kompetensinya antara lain sarana bagi guru PAUD dalam meningkatkan kompetensinya melalui bimbingan teknis bercerita dan mendongeng,"ujar Ny. Juniatry Franc Tumanggor dalam arahannya.

Ketua TP PKK juga menyampaikan agar anak-anak Pakpak Bharat yang dipersiapkan sebagai generasi emas pada masa yang akan datang hendaknya dididik dengan karakter dan akhlak yang baik, berbudi pekerti serta berjiwa luhur.

"Saya ingin menyampaikan, sangat penting untuk membentuk akhlak, daya pikir kritis dan kreatifitas anak di usia dini yang merupakan masa keemasan (golden age). Untuk itu momentum pelatihan ini diharapkan mampu menghasilkan kualitas Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang mampu mencetak generasi muda yang berkualitas dan memiliki karakter yang berakhlak mulia,"tuturnya kemudian.

Bimtek kepsek dan guru di Pakpak Bharat
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan Bimbingan Teknis dan Pelatihan bagi Kepala Sekolah dan Guru PAUD/TK se Kabupaten Pakpak Bharat. Acara yang diselenggarakan di Aula Bale Sada Arih ini dibuka oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Mutsyuhito Solin, M.Pd, serta turut dihadiri Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor, dan Ketua Pokja Bunda PAUD Pakpak Bharat, Prof. Sri Minda Murni, MS.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat ini pun menekankan kepada selurug Guru dan Tenaga Pendidik PAUD yang hadir agar meningkatkan peran strategis mereka dalam membangun karakter anak didiknya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved