Breaking News:

Tes Narkoba

651 Pekerja Pertamina Sumbagut Jalani Tes Narkoba, Berikut Penjelasannya

651 pekerja Pertamina Sumbagut jalani tes narkoba dalam rangka upaya melindungi mitra kerja dari penyalahgunaan NAPZA

HO
Pegawai Pertamina Sumbagut jalani tes narkoba 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melaksanakan tes narkoba atau  NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat adiktif lain) bagi pekerja dan mitra kerjanya. 

Adapun tes narkoba yang dilaksanakan Pertamina ini terselenggara berkat kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Menurut Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Agustiawan, tes narkoba dilaksanakan selama empat hari kerja. 

Baca juga: ANGGOTA DPRD Medan Ini Minta Dishub Ketatkan Uji KIR dan Tes Narkoba Sopir Angkot, Ini Tujuannya

Agus menjelaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk menjamin lingkungan kerja yang aman dan sehat serta terhindar dari risiko penyalahgunaan narkoba.

"Di Sumatera Utara, pemeriksaan NAPZA ini bekerja sama dengan BNNP Sumut. Selain di kantor regional, pemeriksaan NAPZA ini juga dilaksanakan di Terminal BBM Medan Group, Kualanamu dan Depot LPG Pangkalan Susu," ujar Agustiawan, Jumat (23/9/2022). 

Ia menjelaskan, sebanyak 651 peserta mengikuti tes NAPZA di TBBM Medan Group, dan 568 peserta di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Jalan KL Yos Sudarso, Medan. 

Baca juga: Dishub Deliserdang Tak Punya Dana untuk Tes Narkoba Sopir Angkutan Umum

Kegiatan ini diinisiasi tim Medical Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut guna melindungi pekerja dan mitra kerja dari penyalagunaan NAPZA. 

"Alhamdulillah, partisipasi dari teman teman tinggi sekali, pada hari pertama di TBBM Medan Group target kami sebenarnya 400 orang tapi kami menemukan 651 orang, semua hasilnya negatif. Hal ini sangat memuaskan dan memang itulah harapan kami, seluruh pekerja dan mitra kerja bebas dari penyalagunaan narkoba," tuturnya.

Diakui Agustiawan, pemeriksaan NAPZA ini juga dilaksanakan di empat provinsi lainnya yakni Aceh, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat.

Baca juga: Han Seo Hee Dibebaskan dari Penjara, Mengaku Ada Kesalahan saat Tes Narkoba

Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kepedulian pekerja dan mitra kerja untuk menghindari penyalagunaan NAPZA.

"Sehingga pekerjaan yang dilakukan oleh para pekerja dan mitra kerja selalu dilaksanakan dalam kondisi yang fit dan bugar. Mari sama-sama kita katakan tidak untuk narkoba," pungkasnya. (cr9/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved