APRC 2022

Berita Foto: APRC 2022 Danau Toba Resmi Dibuka, Dengan Mobil Skoda Fabia Ijeck Siap Bersaing

Musa Rajekshah mengaku siap melawan rivalnya diantaranya Sean Galael, Rifat Sungkar, Ryan Nirwan, Rachmat, Attuy Faturahman, Putra Rizky, Ricardo.

Berita Foto: APRC 2022 Danau Toba Resmi Dibuka, Dengan Mobil Skoda Fabia Ijeck Siap Bersaing - 23092022_PEMBUKAAN_APRC_DANIL_SIREGAR_3jpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Parkiran mobil sebelum dilaksanakan pembukaan ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) dan kejurnas Rally Danau Toba series 2 di Parapat, Simalungun, Jumat (23/9/2022). Ajang APRC ini diikuti pereli dari beberapa negara, dan digabung dengan kejurnas Rally Danau Toba series 2 di sektor Aek Nauli yang berlangsung pada Jumat (23/9) hingga Minggu (25/9).
Berita Foto: APRC 2022 Danau Toba Resmi Dibuka, Dengan Mobil Skoda Fabia Ijeck Siap Bersaing - 23092022_PEMBUKAAN_APRC_DANIL_SIREGAR_4jpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Keterangan para peserta pereli pada pembukaan ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) dan kejurnas Rally Danau Toba series 2 di Parapat, Simalungun, Jumat (23/9/2022). Ajang APRC ini diikuti pereli dari beberapa negara, dan digabung dengan kejurnas Rally Danau Toba series 2 di sektor Aek Nauli yang berlangsung pada Jumat (23/9) hingga Minggu (25/9).
Berita Foto: APRC 2022 Danau Toba Resmi Dibuka, Dengan Mobil Skoda Fabia Ijeck Siap Bersaing - 23092022_PEMBUKAAN_APRC_DANIL_SIREGAR_2jpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Wakil Gubernur Musa Rajekshah berikan sambutan sekaligus membuka ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) dan kejurnas Rally Danau Toba series 2 di Parapat, Simalungun, Jumat (23/9/2022). Ajang APRC ini diikuti pereli dari beberapa negara, dan digabung dengan kejurnas Rally Danau Toba series 2 di sektor Aek Nauli yang berlangsung pada Jumat (23/9) hingga Minggu (25/9).
Berita Foto: APRC 2022 Danau Toba Resmi Dibuka, Dengan Mobil Skoda Fabia Ijeck Siap Bersaing - 23092022_PEMBUKAAN_APRC_DANIL_SIREGAR_5jpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Wakil Gubernur Musa Rajekshah (kanan) berbincang dengan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution (tengah) dan pereli asal Malaysia Karamjit Signh sebelum pembukaan ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) dan kejurnas Rally Danau Toba series 2 di Parapat, Simalungun, Jumat (23/9/2022). Ajang APRC ini diikuti pereli dari beberapa negara, dan digabung dengan kejurnas Rally Danau Toba series 2 di sektor Aek Nauli yang berlangsung pada Jumat (23/9) hingga Minggu (25/9).
Berita Foto: APRC 2022 Danau Toba Resmi Dibuka, Dengan Mobil Skoda Fabia Ijeck Siap Bersaing - 23092022_PEMBUKAAN_APRC_DANIL_SIREGARjpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Wakil Gubernur Musa Rajekshah melepas para pereli pada pembukaan ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) dan kejurnas Rally Danau Toba series 2 di Parapat, Simalungun, Jumat (23/9/2022). Ajang APRC ini diikuti pereli dari beberapa negara, dan digabung dengan kejurnas Rally Danau Toba series 2 di sektor Aek Nauli yang berlangsung pada Jumat (23/9) hingga Minggu (25/9).
Berita Foto: APRC 2022 Danau Toba Resmi Dibuka, Dengan Mobil Skoda Fabia Ijeck Siap Bersaing - 23092022_PEMBUKAAN_APRC_DANIL_SIREGAR_1jpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Wakil Gubernur Musa Rajekshah melepas para pereli pada pembukaan ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) dan kejurnas Rally Danau Toba series 2 di Parapat, Simalungun, Jumat (23/9/2022). Ajang APRC ini diikuti pereli dari beberapa negara, dan digabung dengan kejurnas Rally Danau Toba series 2 di sektor Aek Nauli yang berlangsung pada Jumat (23/9) hingga Minggu (25/9).

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Asia Pasific Rally Championship (APRC) Asia Cup seri IV telah resmi dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah di Terminal Sosor Saba, Parapat, Simalungun, Jumat (23/9/2022). Secara keseluruhan event ini diikuti 65 pereli, 8 diantaranya bersaing di APRC termasuk Wagub Sumut dan sisanya bersaing untuk Kejurnas Rally.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah mengaku siap melawan tujuh rivalnya diantaranya Sean Galael, Rifat Sungkar, Ryan Nirwan, Rachmat, Attuy Faturahman, Putra Rizky, Ricardo Galael. Sebelum melakukan opening ceremony, Ijeck mengaku telah siap menggeber mobil barunya, Skoda Fabia.

Ia pun banyak belajar dari Putra Rizky yang telah lebih dulu menggunakan Skoda Fabia. Selain dirinya, Ijeck mengaku banyak peserta yang juga telah menggunakan mobil-mobil baru.  Hal ini baginya, menambah semangat untuk menyongsong WRC dan menjadi momentum yang tepat untuk menarik kembali kejuaraan duni ke Sumut.

Dalam kesempatan yang sama, Rifat Sungkar dari Mitsubishi Xpander Rally Team mengaku turut senang dengan tunggangan baru milik Wagub Sumut Musa Rajekshah. Tak hanya Ijeck dan Rifat, Sean Gelael juga mengaku siap bersaing sengan rivalnya terkhusus Rifat dan Ryan Nirwan. Sean juga sempat menebar psy war.

Rifat pun membalas Sean. Menurutnya menjadi hal yang positif saat Ryan bisa mengalahkannya sebagai pereli muda. Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut), Harun Mustafa Nasution mengatakan lewat event Asia Pasific Rally Championship (APRC), pihaknya ingin membangkitkan kembali dunia otomotif di Indonesia. Lanjut Harun, ada 65 peserta yang mengikuti event ini ada dari Malaysia, Portugal, Lebanon dan Australia dan Indonesia. Hadir dalam kesempatan itu Juara Dunia FIA 2002 Karamjith Sighn.

(sir/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved