Breaking News:

Dahsyatnya Manfaat Zikir Sayyidul Istighfar, Lengkap Bacaan Zikir Pagi Arab Latin dan Artinya

bersyukur dan berzikir kepada Allah SWT dengan cara memanjatkan doa dan pujian pada pagi dan petang.

Editor: Dedy Kurniawan
Ist
Doa dan Berzikir Kepada Allah SWT 

TRIBUN-MEDAN.com - Umat Muslim dianjurkan selalu bersyukur dan berzikir kepada Allah SWT dengan cara memanjatkan doa dan pujian pada pagi dan petang.

Selain itu, amalan dahsyat sebelum memulai hari adalah beristighfar dengan merapalkan ungkapan permohonan ampunan.

Dzikir pagi bisa dilakukan dengan membaca induknya permohonan ampunan yang disebut Sayyidul Istighfar. 

Keistimewaan Zikir Istighfar
Keistimewaan Zikir Istighfar (Ho/ Tribun-Medan.com)

Berikut bacaan Sayyidul Istighfar. Bisa mulai diamalkan agar mendapat ridho dan ampunan Allah.

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ، لاَ إِلَـٰهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ، وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ لَكَ بِذَنْبِيْ، فَاغْفِرْ لِيْ، فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ

Allaahumma anta robbii, laa ilaaha illaa anta, kholaqtanii, wa anaa 'abduka, wa anaa 'alaa 'ahdika wa wa'dika mas-tatho'tu, a'uudzu bika min syarri maa shona'tu, abuu-u laka bini'matika 'alayya, wa abuu-u laka bi-dzanbii, faghfir lii, fa-innahu laa yagh-firudz-dzunuuba illaa anta.

Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakan aku. Aku adalah hambaMu. Aku akan setia pada perjanjianku denganMu semampuku. Aku berlindung kepadaMu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmatMu kepadaku dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.

Dengan istighfar kita bisa memperoleh obat kesembuhan atas berbagai penyakit, baik sakit pada tubuh mau pun sakit secara mental. 

Baca juga: Keistimewaan Surat Al Kahfi, Nabi Ingatkan Manfaatnya Agar Diajarkan kepada Keluarga

Nabi Muhammad bersabda : قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: لِكُلِّ دَاءٍ دَوَاءٌ وَدَوَاءُ الذُّنُوْبِ الْاِسْتِغْفَارُ

"Setiap penyakit itu ada obatnya, dan obat-obatnya dosa adalah istighfar/meminta ampunan.” Hadis ini diriwayatkan oleh imam Ad-Dailami dari sahabat Ali Ra.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved