Polres Tebingtinggi

Di Desa Juhar, Polisi Mediasi Masalah Perbuatan Tidak Menyenangkan

Personel Polsek Bandar Khalipah melakukan mediasi masalah perbuatan tidak menyenangkan antar warga

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Personel Polsek Bandar Khalipah melakukan mediasi masalah perbuatan tidak menyenangkan antar warga. Mediasi ini dilakukan dengan mempertemukan kedua pihak yang berseteru di Dusun KM 17 Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Sergai 

Di Desa Juhar, Polisi Mediasi Masalah Perbuatan Tidak Menyenangkan

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Personel Polsek Bandar Khalipah melakukan mediasi masalah perbuatan tidak menyenangkan antar warga.

Mediasi ini dilakukan dengan mempertemukan kedua pihak yang berseteru di Dusun KM 17 Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Sergai

"Jadi kita melakukan mediasi pada Kamis sore dengan menjumpakan kedua warga yang dalam masalah perbuatan tidak menyenangkan," kata Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Khalipah Aipda D Panjaitan, Jumat (23/9/2022).

Ia mengatakan perbuatan tidak menyenangkan ini dilakukan Fitri Erla Rahayu terhadap Sri Asmita dengan mengucapkan kata-kata tidak pantas hingga membuat Sri Asmita tersinggung dan menjadi sakit hati.

“Masalah ini terjadi akibat Sri sakit hati atas kata-kata yang menurutnya tidak pantas keluar dari Fitri,” jelasnya.

Aipda D Panjaitan menambahkan, untuk menjaga perselisihan tidak berkepanjangan selanjutnya ia mempertemukan kedua belah pihak dengan memberikan pemahaman dan nasehat agar masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

“Akhirnya kedua pihak sepakat berdamai secara kekeluargaan yang diprakarsai pengetua adat dan Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved