Polda Sumut

Generasi Muda, Kata Wakapolda Berikan Perubahan Pada Lingkungan saat Hadiri Lokakarya GMNI Sumut

Sehingga kita tidak diam dan mengeluh melainkan memberikan inovasi. Oleh karena itu sebagai generasi muda harus mampu merespon setiap dinamika

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto menghadiri Lokakarya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara (Sumut) bertempat di Aula BPMP Sumatera Utara, Jumat (23/9/2022). 

Generasi Muda, Kata Wakapolda Berikan Perubahan Pada Lingkungan saat Hadiri Lokakarya GMNI Sumut

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto menghadiri Lokakarya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara (Sumut) bertempat di Aula BPMP Sumatera Utara, Jumat (23/9/2022).

Selain Wakapolda Sumut, turut hadir Persatuan Alumni GMNI Sumut, Ketua DPD GMNI Sumut, Ketua KAMMI Sumut serta Ketua PMI Sumut.

Adapun tema Lokakarya GMNI Sumut 2022 ini yaitu "Kesiapan generasi muda dalam menghadapi perubahan zaman" di mana saat ini yang tengah dihadapi ada 3 yaitu Global, Nasional dan Lokal.

Wakapolda Sumut dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa setiap lingkungan memiliki isu, fenomena, fakta, data dan informasi yang harus dibaca untuk melihat permasalahan, peluang dan ancaman untuk dipahami dan dikritisi.

"Sehingga kita tidak diam dan mengeluh melainkan memberikan inovasi. Oleh karena itu sebagai generasi muda harus mampu merespon setiap dinamika perubahan yang terjadi di lingkungan global, nasional maupun lokal," ujar Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Lebih lanjut, pria dengan bintang satu dipundaknya ini mengungkapkan tantangan yang saat ini dihadapi generasi muda adalah Narkoba, hoax/kebencian, radikalisme dan pornografi.

"Untuk mengatasi tantangan tersebut maka para generasi muda harus memiliki self control, oleh karena itu gunakan forum GMNI ini untuk membentuk karakter diri yang baik," lanjut mantan Kapolrestabes Medan ini.

"Generasi muda harus menjadi Agent Of Change untuk memberikan perubahan kepada lingkungan dan mampu menjadi perancang yang baik. Jangan berhenti belajar melalui berbagai hal dan jangan mudah menyerah akan setiap keadaan serta jaga kesehatan raga dan fisik," pungkas lulusan Akpol 94 ini.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved