Pemko Medan

Pameran Kriyanusa 2022 Resmi Dibuka, Stand Dekranasda Kota Medan Ramai Dikunjungi Masyarakat

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas, yang juga Ibu Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu Saat Hadiri Pameran Kriyanusa 2022, di Jakarta. 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan mengikuti Pameran Kriyanusa 2022 yang berlangsung dari tanggal 21 September sampai 25 September 2022, di Hall Jakarta Convention Center.

Pameran yang digelar Dekranas Pusat ini dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas, yang juga Ibu Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin.

Dalam ajang ini Dekranasda Kota Medan yang diketuai Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, membawa dan menampilkan  berbagai hasil kerajinan khas Kota Medan.

Di antaranya Kain tenun, Songket dan hasil handy craft lainnya.

Selama berlangsungnya pameran Kriyanusa 2022, Stand Dekranasda Kota Medan ramai dikunjungi.

Usai membuka Pameran Kriyanusa 2022 yang mengusung tema "Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing" dengan tagline "Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi stand Dekranasda Kota Medan.

Disambut gembira dan hangat oleh Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Ibu Negara Iriana melihat berbagai produk hasil kerajinan khas kota Medan.

Selain Ibu Negara Iriana Joko Widodo,Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Diah Erwiany Trisnamurti atau yang kerap disapa Hetty Andika Perkasa serta Istri Menteri Agama RI Eny Retno Yaqut juga turut mengunjungi stand Dekranasda Kota Medan.

Disamping itu pada pengunjung yang meramaikan pameran Kriyanusa 2022 juga tampak singgah dan melihat hasil kerajinan khas kota Medan.

Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution berharap pameran Kriyanusa ini dapat menjadi wadah atau mempromosikan produk hasil kerajinan semakin dikenal.

“Semoga event ini dapat memajukan pengrajin di Kota Medan,” harap Ketua Dekranasda Medan.

Seperti diketahui Pameran Kriyanusa 2022 menampilkan produk kerajinan dengan kualitas yang semakin baik, sehingga produk kerajinan Indonesia kian dikenal dunia.

Selain pameran event ini juga dimeriahkan oleh acara talkshow, demo kerajinan kriya, fashion show dan kesenian dari berbagai daerah.

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved