Pemko Medan

Tingkatkan Potensi Usaha, Kelompok Tani Kelurahan Pekan Labuhan Lakukan Pengembangan Bibit Jamur

Dengan dibina oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, kelompok tani sudah dapat memanen hasilnya selama kurang lebih dua bulan penanaman.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Kelompok Tani di Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan melakukan pengembangan usaha bibit jamur, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kelompok Tani di Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan melakukan pengembangan usaha bibit jamur, Jumat (23/9/2022).

Para kelompok tani ini tergabung dalam Karya Putra Deli.

Dengan dibina oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, kelompok tani sudah dapat memanen hasilnya selama kurang lebih dua bulan penanaman.

Lurah Pekan Labuhan Anto Syahputra mengatakan, Kelompok Tani ini beranggotakan para Kepling di wilayah Kelurahan ini, sedang meningkatkan proses pembibitan jamur hingga panen.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi potensi peningkatan perekonomian di Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

"Hasil panen akan dikembangkan dalam bentuk  usaha seperti penjualan dan pengemasan, dengan begitu kita berharap ke depannya ini menjadi salah satu potensi Kelurahan yang dapat terus dikembangkan, seperti  dalam olahan makanan jamur yang dapat dipamerkan," harap Anto Syahputra.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved