Sumut Terkini

UPDATE KASUS Pembunuhan Harlen Sinaga di Humbahas, Polisi: Masih Lengkapi Berkas ke Kejaksaan

Dalam rekonstruksi tersebut, ada 34 adegan yang diperagakan, mulai dari perencanaan hingga penemuan jasad korban Harlen Sinaga. 

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Suasana gelar rekonstruksi dugaan pembunuhan berencana yang diperagakan dua tersangka; Anita Manullang dan Hinsa Sianturi di Mapolres Humbahas, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, HUMBAHAS – Terbaru informasi soal pembunuhan Harlen Sinaga, Kasat Reskrim Polres Humbahas Iptu Maruli Purba Tanjung menjelaskan, pihaknya masih melengkapi berkas perkara.

Segera setelah berkas ke Kejari Humbahas lengkap, pihaknya bakal kirimkan. 

“Untuk berkas perkara masih kami lengkapi. Secepatnya akan kami kirim ke kejaksaan,” ujar Kasat Reskrim Polres Humbahas, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: TERUNGKAP CARA Hinsa Sianturi Bunuh Harlen Sinaga, Suami Sah Anita Manullang, Dihantami Kayu

Tersangka Hinsa Sianturi dan Anita Manullang peragakan pembunuhan Harlen Sinaga dalam rekonstruksi, Kamis (22/9/2022).
Tersangka Hinsa Sianturi dan Anita Manullang peragakan pembunuhan Harlen Sinaga dalam rekonstruksi, Kamis (22/9/2022). (TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI)

Kemarin, Kamis (22/9/2022), pihak kepolisian bersama kejaksaan di kawasan Humbahas menggelar rekonstruksi dugaan pembunuhan yang melibatkan dua tersangka, Anita Manullang dan Hinsa Sianturi.

Saat rekonstruksi, ia menjelaskan ada 34 adegan yang diperagakan kedua tersangka yang menarasikan perihal perencanaan pembunuhan hingga penemuan mayat korban, Harlen Sinaga.

Kedua tersangka, Anita Manullang dan Hinsa Sianturi terlihat dalam rekonstruksi dugaan pembunuhan berencana yang mengakibatkan kematian korban, Harlen Sinaga.

Dalam rekonstruksi tersebut, ada 34 adegan yang diperagakan, mulai dari perencanaan hingga penemuan jasad korban Harlen Sinaga

"Jadi, kami dari Satreskrim Polres Humbahas bersama dengan Kejari Humbahas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Humbahas dan Kajari Humbahas untuk melakukan rekonstruksi terkait tidak pidana dugaan pembunuhan berencana," sambungnya.

"Adegannya ada 34 adegan," sambungnya. 

Baca juga: Diberi Jatah 4 Kali di Hotel, Hinsa Sianturi Pun Manut Diminta Anita Manullang Bunuh Harlen Sinaga

Suasana gelar rekonstruksi dugaan pembunuhan berencana yang diperagakan dua tersangka; Anita Manullang dan Hinsa Sianturi di Mapolres Humbahas, Kamis (22/9/2022).
Suasana gelar rekonstruksi dugaan pembunuhan berencana yang diperagakan dua tersangka; Anita Manullang dan Hinsa Sianturi di Mapolres Humbahas, Kamis (22/9/2022). (TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI)

Dalam rekonstruksi tersebut, pihaknya tidak menemukan fakta baru. Seluruh adegan dalam rekonstruksi tersebut sesuai dengan hasil penyelidikan kepolisian saat pemeriksaan terhadap tersangka dan para saksi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved