Breaking News:

Polres Padang Lawas

Wujudkan Ketahanan Pangan, Polsek Barumun Gandeng SMK Islam Terpadu Penyuluhan Kepada Petani

-Polres Padang Lawas ( Palas) melalui Polsek Barumun menggandeng SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan) IT ( Islam Terpadu) Ja'fariyah, Desa Hutaibus

Penulis: agung | Editor: Arjuna Bakkara
ISTIMEWA
Polsek Barumun menggandeng SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan) IT ( Islam Terpadu) Ja'fariyah, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun menggelar kegiatan pembinaan penyuluhan bagi para petani cabe warga masyarakat 79 desa, wilayah hukum Polsek Barumun, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, PADANG LAWAS -Polres Padang Lawas ( Palas) melalui Polsek Barumun menggandeng SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan) IT ( Islam Terpadu) Ja'fariyah, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun menggelar kegiatan pembinaan penyuluhan bagi para petani cabe warga masyarakat 79 desa, wilayah hukum Polsek Barumun, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan penyuluhan tata cara bercocok tanam cabe ini, berlangsung di plataran kantor Mapolsek Barumun. Acara ini di buka langsung oleh Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si. Dihadiri Pimpinan Ponpes SMK IT Ja'fariyah H Pauzan Hamidy Hasibuan, Syarifuddin Mustofa mewakili Dinas PMD Palas, dan para perangkat desa dari 79 desa di wilayah hukum Mapolsek setempat.

"Terimakasih atas kehadiran seluruh peserta dan tamu undangan diacara ini. Kami berharap, melalui kegiatan ini nanti dapat mendukung program ketahanan pangan nasional kedepan,"kata AKBP Indra dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Bagi para peserta yang mengikuti kegiatan penyuluhan dari tim guru pembimbing SMK IT Ja'fariyah ini, lanjut Kapolres berpesan supaya mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Kepada para peserta, ia juga berharap supaya mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan kegiatan itu, di desa masing - masing kedepannya. Juga mendistribusikan ilmu yang mereka dapatkan pada kegiatan itu, kepada masyarakat luas dilingkungan sekitar masing - masing.

"Semoga acara ini bermanfaat. Kiranya melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara kita semua kedepan,"tutur Kapolres.

Disela - sela acara, Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin bersama Pimpinan Ponpes SMK IT Ja'fariyah H Pauzan Hamidy Hasibuan kepada ANTARA mengatakan kegiatan penyuluhan ini awal dari program kegiatan penanaman 100 batang cabe merah per desa yang sudah direncanakan mereka, di wilayah hukum Polsek Barumun. Program tanam cabe tersebut, untuk menekan inflasi harga cabe sebagai kebutuhan pokok masyarakat di wilayah hukum Polsek setempat.

"Semoga kegiatan program tanam cabe merah 100 batang perdesa itu nanti berjalan lancar. Dan pada kegiatan itu nanti kami juga siap melakukan pendampingan mulai dari masa pembibitan hingga masa panen di setiap desa,"tambah Pauzan menerangkan rencana program tanam 100 pohon cabe per desa, di wilayah hukum Mapolsek Barumun tersebut.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kanit Reskrim Polsek Barumun Aiptu Syaiful Bahri dan para Bhabinkamtibmas Polsek setempat, termasuk Bripka Zulkifli Hasibuan. (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved