UFA Nations League

HASIL UEFA Nations League, Timnas Inggris Kalah dan Degradasi, Southgate Sebut Langkah Maju

Gareth Southgate tetap mengambil sisi positif di tengah banyaknya catatan jeblok yang menerpa timnas Inggris akibat hasil ini.

Marco Bertorello/AFP
Bek Italia Francesco Acerbi (tengah) berlari dengan bola saat penyerang Inggris Harry Kane (kanan) menyaksikan pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League antara Italia dan Inggris, di Stadion San Siro di Milan pada 23 September 2022. 

TRIBUN-MEDAN.com - Skuat Timnas Inggris kalah lagi di ajang UEFA Nations League kala bentrok kontra Italia, Sabtu (24/9/2022) dini hari tadi.

Timnas Inggris terdegradasi dari Liga A UEFA Nations League, pelatih Gareth Southgate tetap menganggap pasukannya satu langkah menuju arah yang benar.

Komentar tersebut dilayangkan Gareth Southgate selepas kekalahan timnas Inggris dari timnas Italia di partai Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023.

Mentas di San Siro, Milano, Jumat (23/9/2022), partai Italia vs Inggris dimenangkan tuan rumah 1-0 berkat gol Giacomo Raspadori (68').

Gareth Southgate tetap mengambil sisi positif di tengah banyaknya catatan jeblok yang menerpa timnas Inggris akibat hasil ini.

Baca juga: UEFA Nations League Pekan Ini, Timnas Prancis dan Inggris Diambang Degradasi ke Liga B

The Three Lions menjadi juru kunci Grup 3, tanpa kemenangan dari 5 partai, tanpa gol dari permainan terbuka, dan harus turun kasta ke Liga B.

Jelas ini modal mengkhawatirkan hanya dua bulan menjelang Piala Dunia 2022.

"Sulit bagi saya untuk kritis terhadap performa tim. Kami memiliki lebih banyak penguasaan bola, tembakan, percobaan ke gawang," kata Southgate, dikutip dari Eurosport.

"Dalam sebagian besar pertandingan, kami bermain sangat baik. Kami punya momen ketika memiliki peluang yang bisa menentukan."

Baca juga: Argentina Vs Honduras - Status Megabintang, Lionel Messi Distimewakan Lionel Scaloni

"Ini adalah masa-masa di mana hasil akhir menjadi segalanya, tetapi saya pikir ada banyak hal positif dari tim kami."

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved