Sumut Memilih

Nasdem Sumut ke Ahmad Sahroni: Kami Minta Penguatan Hukum untuk Pemenangan Pemilu 2024

Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni bersilaturahmi ke jajaran pengurus DPW Nasdem Sumatera Utara dan pengurus DPD Partai Nasdem.

Tribun Medan/Rechtin Hani Ritonga
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni saat bersilaturahmi dengan pengurus DPW Nasdem Sumut di Aula Kantor Nasdem Sumut, Jalan HM Yamin, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni bersilaturahmi ke jajaran pengurus DPW Nasdem Sumatera Utara dan pengurus DPD Partai Nasdem, Sabtu (24/9/2022).

Silaturahmi ini digelar di Aula Kantor DPW Nasdem Sumut, Jalan HM Yamin, Medan.

Sekretaris DPW Nasdem Sumut, Syarwani mengatakan kedatangan Ahmad Sahroni menjadi bagian penting bagi mereka, terutama dalam membicarakan berbagai hal yang menyangkut isu hukum.

Baca juga: Partai Nasdem Siantar Targetkan 6 Kursi DPRD di Pemilu 2024, Klaim Lolos Verifikasi Administrasi

“Kita ketahui, beberapa waktu yang lalu ada anggota DPRD Langkat yang merupakan kader kita diproses hukum karena melaksanakan fungsinya sebagai anggota dewan. Kita sangat prihatin ketika hak imunitasnya dalam menjalankan peran sebagai anggota dewan tidak dihargai lagi. Dan peran dari pak Ahmad Sahroni sangat besar membuat saudara kita tersebut pak Zulihartono saat ini bisa bergabung dengan kita pada silaturahmi ini,” kata Syarwani, Sabtu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bappilu DPW Nasdem Sumut, Salman Ginting menyampaikan, kondisi Partai Nasdem di Sumut.

Ia memaparkan mengenai data jumlah anggota DPR RI, DPRD Sumatera Utara dan DPRD kabupaten/kota se Sumut yang ada saat ini termasuk target-target yang harus mereka capai pada Pemilu 2024.

“Total kita menargetkan total 200 anggota dewan dari Sumatera Utara untuk DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD kabupaten/kota. Itu yang kita maksud dengan tagline Nasdem Juara 2024,” ungkapnya.

Sementara anggota Dewan Pertimbangan DPW Nasdem Sumut, Rahudman Harahap dalam sambutannya berharap Ahmad Sahroni yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI dapat memberikan penguatan bagi kader Nasdem di Sumut untuk mencapai target tersebut.

Baca juga: Nasdem Usulkan Dua Nama Untuk Dampingi Susanti Dewayani, Sosoknya Masih Dirahasiakan

Menurutnya penguatan termasuk dari sisi hukum menjadi penting agar kader tidak takut dalam membuat berbagai program untuk memenangkan pemilu 2024.

“Tolong beri kekuatan terutama berkaitan dengan masalah hukum. Kadang masalahnya terlalu kecil tapi kemudian menjadi besar. Perlu ada kekuatan batin untuk para kader dalam rangka menentukan langkah-langkah dalam memenangkan Pemilu 2024,” pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved