Breaking News:

Rektor UINSU

REKTOR UINSU Dikabarkan Dinonaktifkan dari Jabatannya oleh Kemenag RI, Begini Tanggapan Mahasiswa

Rektor UIN Sumut Prof Dr Syahrin Harahap MA dikabarkan dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Rektor oleh Kementerian Agama RI.

Humas UINSU
Rektor UINSU periode 2020-2024, Syahrin Hararap saat memimpin Dies Natalis dan Wisuda Online, Kamis (19/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Beredar informasi yang menyebutkan, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara (Sumut) Prof Dr Syahrin Harahap MA dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Rektor oleh Kementerian Agama RI.

Berdasarkan pantauan Tribun beberapa media menyebutkan, Surat Keputusan (SK) penonaktifan itu diserahkan melalui tim Inspektorat usai gelaran wisuda, Rabu (21/9/2022).

Disebutkan juga penyerahan SK penonaktifan Rektor disaksikan Kepala Biro Kepegawaian UIN Sumut Khairunas dan beberapa petinggi universitas lainnya.

Baca juga: NIKITA Mirzani masih Panas, Blakblakan Sebut Najwa Shihab seperti Ini lewat Live IG

Tribun-Medan mengkonfirmasi berita tersebut kepada Kasubbag Humas Yunny Salma beliau menjawab belum mendapatkan informasi penonaktifan yang dimaksud.

"Tentang berita yang ditanyakan, sampai saat ini kita belum ada menerima informasi terkait penonaktifan dimaksud," ujar Kasubbag Humas tersebut kepada Tribun, Kamis (22/9/2022).

Informasi yang beredar juga mengatakan Kementrian Agama RI masih memberikan waktu sanggah selama 15 hari sebelum sanksi itu efektif diberlakukan.

Terkait isu yang menyebar pun sudah sampai ke kalangan mahasiswa, namun hingga berita ini terbit Humas UINSU yang kembali Tribun mintai keterangan tak kunjung memberi jawaban akan hal tersebut.

Salah satu Mahasiswa yang tak mau disebutkan namanya mengatakan isu sudah ramai dibicarakan dikalangan mahasiswa dan dosen.

"Sampai saat ini, masih jadi isu ya. Karna belum ada terpublikasi legalitas atau SK dari Menteri Agama mengenai penonaktifan tersebut. Informasi terbesar di grup-grup WhatsApp mahasiswa dan dosen begitu saja. Terkahir kali melihat bapak Rektor di lingkungan kampus pada hari wisuda tersebut di hari Rabu (21/9/2022)," ujarnya kepada Tribun, Sabtu (24/9/2022).

Baca juga: PRAKIRAAN Cuaca Besok di Medan, Cerah Berawan sampai Siang dan Hujan Ringan saat Malam

Tribun juga menghubungi Kepala Biro Humas Kementrian Agama RI Ahmad Fauzin, Ia mengatakan akan mengkoordinasikan terlebih dahulu untuk kebenarannya.

"Akan di koordinasi terlebih dahulu, karna belum tau persis," sebutnya.

(cr26/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved