Breaking News:

Panglima TNI

SOSOK Connie Rahakundini yang Berani Suruh KSAD Jenderal Dudung Jangan Berambisi Jadi Panglima TNI

Pengamat Militer dan Pertahanan Keamanan, Connie Rahakundini tengah disorot setelah melontarkannya penilaian kepada KASAD Dudung

Editor: Abdi Tumanggor
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Connie Rahakundini Bakrie 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sosok Connie Rahakundini yang Berani Suruh KSAD Dudung Jangan Berambisi Jadi Panglima TNI, hingga Ulama 212 Bereaksi Minta Connie Berhenti Menyudutkan TNI.

Pengamat Militer dan Pertahanan Keamanan, Connie Rahakundini tengah disorot setelah melontarkannya penilaian jika Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman tidak perlu berambisi menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Diketahui, Jenderal Andika Perkasa akan habis masa jabatan dari Panglima TNI pada akhir Tahun 2022 ini karena memasuki masa pensiun, dan kemudian kalau tidak diperpanjang Presiden Joko Widodo.

Jenderal Dudung dan Effendi Simbolon
Jenderal Dudung dan Effendi Simbolon.

Menurut Connie, Jenderal Dudung telah menyalahi wewenang dengan mengerahkan para prajurit TNI untuk menyampaikan protes terhadap anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon.

"Paling tidak KSAD itu akan menyadari kalau ini sudah salah langkah dan kuburlah mimpinya jadi Panglima. Menurut saya ini telah melampaui wewenangnya," kata Connie saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored, yang dikutip Sabtu (24/9/2022).

Connie juga menganggap sosok yang pantas menggantikan Jenderal Andika Perkasa adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Salah satu alasannya memilih Laksamana Yudo Margono, yakni mewujudkan impian Presiden Jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara poros maritim.

"Jadi kalau saya boleh bicara sama presiden Jokowi, udah lah panglima (TNI) besok ini pak Yudo saja lah," ucap Connie.

"Ketika Panglima Hadi (matra AU) sudah memimpin, ketika Panglima Andika (matra AD) sudah hampir selesai memimpin, maka sekarang saya akan berharap sangat impian pak Jokowi yang hari ini belum terwujud (giliran matra AL),"pungkasnya.

Baca juga: Panglima TNI Jenderal Andika Akan Diganti, Saatnya Giliran TNI AL, Mensesneg Pratikno: Bisa Saja

Ulama 212 Minta Connie Berhenti Menyudutkan TNI

Di tempat terpisah, dikutip dari Tribunnewsdepok.com, Ulama 212, Abah Roudh Bahar meminta Connie Rahakundini Bakrie berhenti menyudutkan TNI.

Pimpinan Yayasan Ad-Dzikra itu dengan jelas menyayangkan pernyataan-pernyataan yang dilontarkan analis militer tersebut.

Connie dinilai Ulama 212 asal Bogor itu menyudutkan TNI pasca anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon meminta maaf kepada Panglima Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

“Ibu Connie (Rahakundini Bakrie) segera berhentilah untuk membahas ada perselisihan pak Dudung dan Panglima, begitu. Mereka punya disiplin, enggak mungkin begitu. Jangan dibuka-buka. Apalagi mereka sudah islah, sudah saling memaafkan,” ujar Abah Roudh Bahar, Jumat (23/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved