Berita Sumut

Agus Harimurti Yudhoyono Sambangi Toba di Akhir Pekan: Kagum Akan Keindahan Danau Toba

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan kekagumannya akan keindahan Pantai Pakkodian Danau Toba. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan kekagumannya akan keindahan Pantai Pakkodian Danau Toba. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikannya.

Hal ini dikatakan AHY saat mengunjungi Pantai Pakkodian yang dijadikan lokasi wisata kemah Jambore Overlanding Indonesia (JOI) di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sabtu (24/9/2022).

Sambutan masyarakat sekitar membuatnya merasa nyaman mengunjungi dan melihat beragam kegiatan yang sudah dipersiapkan panitia.

"Saya berbahagia sekali akhirnya bisa menginjakkan kaki di Pantai Pakkodian, Danau Toba di Kabupaten Toba itu indah sekali. Ini salah satu yang harus kita lestarikan," kata AHY, Sabtu (24/9/2022).

Ia yang dikenal sebagai founder Overlanding Indonesia didampingi Ketua Umum Overlanding Indonesia Renville Antonio, Ketua Overlanding Sumut Irmansyah Lubis, dua anggota DPRD Toba Robinson Tampubolon sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat dan Tua Parasian Silaen .

Sebelumnya AHY dan rombongan menyaksikan pelajar SMP Negeri Satu Atap Tampahan yaitu eksibisi pertandingan olah raga tradisional Batak yaitu Margala dan Marjalengkat yang dipandu Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Toba Henri Simarmata.

AHY pun tertarik dan ikut serta menjadi pemain margala. Kemudian, ia menikmati tarian kreasi Tortor Batak persembahan remaja putri dari Sanggar Tari Pature Desa Parsuratan Balige.

Kegiatan JOI di pantai indah yang pernah menjadi lokasi syuting film Toba Dream ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 23 hingga 25 September 2022.

Rangkaian kegiatan ini mendapat dukungan Pemkab Toba melalui organisasi perangkat daerah terkait termasuk pengamanan dari Plt Kasatpol PP Toba Harianto Butarbutar bersama anggotanya dan sejumlah personel Polres Toba dan TNI.

Sebelumnya AHY mengunjungi Tugu Raja Marsundung Simanjuntak dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Parsuratan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba. Raja ini adalah nenek moyang dari Annisa Pohan, istrinya.

Warga desa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga dianggap sebagai menantu marga Simanjuntak.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved