ADVERTORIAL

GANJAR Pranowo Ikut Berlari Bersama 800 Peserta Friendship Run Medan, Dilepas dengan Tarian Kuntulan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berlari bersama 800 pelari asal Kota Medan dalam Bank Jateng Friendship Run.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN RITONGA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Siti Atiqoh saat mencapai garis finish pada Bank Jateng Friendship Run Medan yang diadakan di depan Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Minggu (25/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berlari bersama 800 pelari asal Kota Medan yang mengikuti Bank Jateng Friendship Run yang diadakan di Istana Maimun pada Minggu (25/9/2022).

Bank Jateng Friendship Run dilepas dengan tarian Kuntulan khas Magelang dan Tarian Zapin khas Melayu sebagai pembuka.

“Saya berterima kasih karena pemanasan itu menuju Borobudur Marathon luar biasa pesertanya, saya ikuti mereka sepanjang rute. Senang ya, mudah-mudahan suasananya juga akan terjadi di Medan, Makassar, juga di Jakarta. Tadi saya tanya apakah mau ikut lagi Friendship Run di beberapa kota, mereka tertarik. Mudah-mudahan ini menjadi pemanasan kawan-kawan tidak hanya eventnya juga, tetapi persiapan fisik mereka," ujarnya dalam acara Bank Jateng Friendship Run.

Baca juga: PENUTUP Trafo Listrik Bertegangan Tinggi di Beberapa Wilayah Medan Hilang, Begini Tanggapan PLN

Acara ini mengusung tema “Stronger to Victory” di mana sebelumnya, acara pra-Borobudur Marathon telah singgah di Semarang dan Jakarta. Selanjutnya, ajang ini akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, 9 Oktober.

Flag off Bank Jateng Friendship Run dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, serta Wakil Pemimpin Umum Kompas Budiman Tanuredjo.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo menjelaskan, Friendship Run di empat kota menjadi satu inovasi terbaru dari Borobudur Marathon.

Ajang itu digelar agar pecinta lari dari sejumlah wilayah di Tanah Air bisa ikut merasakan kemeriahan Borobudur Marathon, walaupun tidak bisa hadir di Magelang, November 2022.

Baca juga: BERITA Populer Hari Ini, Tingkat Okupansi Hotel Sumut Meningkat hingga Kejurnas Rally 2022

”Pandemi sangat menekan. Sekarang, orang-orang butuh healing (pemulihan), salah satunya melalui olahraga. Tetapi, olahraganya bukan hanya untuk prestasi, melainkan lebih ke rekreasi. Borobudur Marathon menawarkan itu, yaitu berlari di tengah wisata alam, budaya, kuliner, dan (sambutan) warga setempat yang hangat,” kata Budiman Tanuredjo.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno mengatakan mengatakan pasca-pandemi, orang-orang rindu bergerak dan berkegiatan bersama.

Antusiasme itu, ujar Supriyatno, sesuai tema Borobudur Marathon 2022 yang akan digelar di Magelang, Jateng, 12-13 November mendatang. ”Dengan tema 'Stronger to Victory', kami juga mencoba menyebarkan semangat kebangkitan kepada masyarakat Indonesia yang isinya orang-orang optimistis,” pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved