Bank Jateng Friendship Run Medan

Ganjar Pranowo Lepas Peserta Bank Jateng Friendship Run Medan 2022

Ganjar Pranowo melepas 800 pelari dalam acara Bank Jateng Friendship Run Medan yang diadakan di depan Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso.

Ganjar Pranowo Lepas Peserta Bank Jateng Friendship Run Medan 2022

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas 800 pelari dalam acara Bank Jateng Friendship Run Medan yang diadakan di depan Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Minggu (25/9/2022).

Ganjar terlihat hadir bersama sang istri, Siti Atiqoh yang juga menggunakan jersey Friendship Run Kota Medan lengkap bersama Nomor BIB.

Ratusan peserta berlari sejauh 5 kilometer dengan garis start dan finish di pelataran Istana Maimun Medan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyebut Kota Medan merupakan kota ketiga dari empat kota yang diadakan acara road to Borobudur Marathon 2022 ini.

"Kemarin Friendship Run di Jakarta, Semarang, hari ini di Medan dan nanti di Makassar," ujar Ganjar saat memberikan welcoming speech menjelang pelepasan pelari.

Ia berharap Friendship Run Kota Medan dapat mempererat kerjasama antara Sumut dan Jawa Tengah.

"Semoga acara ini dapat mempererat kerjasama yang bagus dan larinya kencang," katanya.

Tak berbeda dengan penyelanggaraan sebelumnya, selain berlari, rangkaian Bank Jateng Friendship Run menampilkan budaya dan kuliner lokal untuk menghadirkan pengalaman berlari yang berbeda.

Hal ini sejalan dengan semangat Borobudur Marathon yang diharapkan mengungkit perekonomian masyarakat, terutama pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dilibatkan untuk menjual produk mereka dalam booth pawone.

Pada gelaran Bank Jateng Friendship Run di Medan terdapat 7 pawone yang terdiri atas 4 pawone kuliner dan 3 pawone kriya yang bergabung dalam “mini pasar harmoni”.

Untuk kuliner terdapat Bakmi Jowo Kliwon, Angkringan Mangut Beong, Kupat Tahu Yu Nah, Nasi Urap Bu Tutik.

Sementara, untuk kriya terdapat Laser Production, Jerawood, dan Batik Nok Yas.

Mini pasar harmoni hadir pada setiap kota tuan rumah Bank Jateng Friendship Run dengan membawa keunikan kuliner, budaya dan masyarakat Magelang yang bertemu ciri khas setiap kota yang didatangi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved