Polres Tanjungbalai

Pencuri Motor Minta Tolong ke Pengendara Ninja yang Ternyata Ponakan Korban

sekitar jarak 100 meter mendorongnya tersangka meminta tolong kepada pengemudi Ninja yang melintas untuk membantu mendorongkannya. Saat itu juga

Istimewa
Arif Rahman Siregar (39), warga Jalan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai. Arif diamankan berdasarkan laporan Polisi Nomor LP/B/87/IX/2022/SPKT/Polsek Teluk Nibung/Polres Tanjung Balai/Polda Sumut Tanggal 24 September 2022. 

Pencuri Motor Minta Tolong ke Pengendara Ninja yang Ternyata Ponakan Korban

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGBALAI - Personil Polsek Teluk Nibung berhasil mengamankan seorang pria atas kasus pencurian sepeda motor pada Sabtu (24/9/2022) sekira pukul 19.00 WIB persis di samping kilang Sikocik, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

Tersangka yang bernama Arif Rahman Siregar (39), warga Jalan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai. Arif diamankan berdasarkan laporan Polisi Nomor LP/B/87/IX/2022/SPKT/Polsek Teluk Nibung/Polres Tanjung Balai/Polda Sumut Tanggal 24 September 2022.

Kapolsek Teluk Nibung AKP RAZ Simamora mengatakan pada Sabtu (24/9/2022) sekira pukul 12.30 WIB telah terjadi pencurian satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter warna merah hitam BK 5239 QAT milik pelapor Zulkifli.

"Hilangnya sepeda motor tersebut ketika pelapor sedang melayat, lalu memarkirkannya dipinggir jalan, ketika pelapor selesai melayat sepeda motornya sudah hilang. Akibat dari pencurian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp 6 Juta dan melaporkan kejadian ke Polsek Teluk Nibung untuk diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," katanya, Minggu (25/9/2022).

Ia menerangkan tersangka pergi ke tempat kemalangan dengan berjalan kaki yang berjarak sekitar 40 meter dari rumahnya melalui jalan setapak yang melewati tempat parkir sepeda motor.

Setelah selesai melayat tersangka kembali pulang melewati jalan sebelumnya dan tersangka melihat banyak parkir sepeda motor dan timbul niat untuk mengambil sepeda motor yang terparkir.

"Selanjutnya tersangka pulang kerumahnya untuk mengambil jaket, obeng dan gunting untuk digunakan mengambil sepeda motor. Melihat situasi disekitar tempat parkir tidak ada orang dan melihat sepeda motor Yamaha Jupiter ada kunci tergantung ditali gas kemudian diambil tersangka dan memasukkannya ke dalam kunci kontak sepeda motor, lalu diengkol namun tidak bisa hidup," terang Kapolsek.

Maka dari itu, tersangka mendorong sepeda motor untuk keluar dari tempat parkir.

"Sekitar jarak 100 meter mendorongnya tersangka meminta tolong kepada pengemudi Ninja yang melintas untuk membantu mendorongkannya. Saat itu juga tersangka berpapasan dengan dengan warga yang mengenal sepeda motor tersebut dan menanyakan kepada tersangka "Kenapa sepeda motor ini kau bawa" dan tersangka menjawab membawanya karena ada kuncinya disepeda motor. Lalu warga tersebut mengatakan bahwa sepeda motor ini adalah milik uwaknya, mendengar ucapan tersebut tersangka lari dan meninggalkan sepeda motor tersebut dan diteriakin maling," terang Kapolsek.

Kemudian, akunya, pihaknya menerima laporan dari masyarakat dan memerintahkan unit reskrim untuk turun ke lokasi.

"Dan berhasil mengamankan tersangka di samping kilang Sikocik untuk kemudian dibawa ke Mako Polsek Teluk Nibung," pungkas AKP RAZ Simamora.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved