APRC 2022

Seminggu Digelarnya APRC 2022, Omzet Penginapan Sekitaran Kawasan Danau Toba Capai Miliaran

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, ajang ini membawa berkah pada pengelola penginapan yamg ada. Hampir seluruh penginapan terisi.

Editor: Satia
Dok. APRC 2022
Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga saat bersama dengan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, di APRC 2022, Minggu (25/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, pada ajang rally yang digelar seminggu di Danau Toba, perputaran jumlah uang dari hotel di sekitar Danau Toba mencapai Rp1 miliar lebih.

Demikian dikatakannya saat di wawancara wartawan di sela-sela acara Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2022, Minggu (25/09/2022).

"Kita senang dengan event-event seperti ini. Ajang ini sangat menguntungkan Kabupaten Simalungun. Berdasarkan data sektor penginapan, untuk perputaran uang di hotel mencapai Rp1 miliar lebih," ucapnya. 

Bukan hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa saat APRC 2022 ini, ia juga mendapatkan laporan bahwa jumlah hotel di kawasan wisata Danau Toba juga penuh.

"Yang datang juga bukan hanya wisatawan dari lokal saja, melainkan juga wisatawan dari mancanegara. UMKM-UMKM kita juga terbantu. Kuliner kita juga dikenal mereka," sebutnya.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada peserta APRC di Kabupaten Simalungun.

Ia berharap event ini bisa digelar secara berkelanjutan.

Apalagi ditargetkan bisa digelar World Rally Championship (WRC).

Menambahkannya, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengatakan bahwa jika WRC bisa dilaksanakan bukan hanya Simalungun saja yang mendapatkan keuntungan secara ekonomi, melainkan Indonesia juga akan dikenal di mata dunia.

"Sudah pasti ajang ini menjadi promosi bagi kita ke dunia. Perputaran ekonominya bukan hanya dirasakan pemerintah kabupaten saja, melainkan juga bisa dirasakan pemerintah provinsi. Bahkan kalau WRC nanti dilaksanakan, Indonesia juga akan merasakan dampaknya. Bayangkan turis dari berbagai negara datang dan kenal dengan Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

 

 

*

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved