Breaking News:

Pemko Medan

Guna Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim di Belawan, Disnaker Kota Medan Gelar Pelatihan Barista dan Barber

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Medan diwakili oleh Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Illyan Chandra Simbolon, kemarin.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Medan bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Barista dan Barber (Pangkas Rambut). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Medan bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Barista dan Barber (Pangkas Rambut).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Medan diwakili oleh Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Illyan Chandra Simbolon, kemarin.

Ilyan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim dan Penyelesaian Konflik di Wilayah Kecamatan Belawan.

Hadir pada pembukaan kegiatan ini antara lain Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan Andri Susila, Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan Parlindungan Nasution, perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, Badan Kesbangpol Medan, PD Pasar Kota Medan, perwakilan BPJS Kota Medan, Camat dan Lurah se-Kecamatan Medan Belawan.

Dalam kesempatan itu Ilyan mengatakan, pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan faktor kunci dalam mendukung pembangunan sektor lainnya.

"Dua pelatihan ini diharapkan memunculkan SDM yang kompeten di wilayah Kecamatan Belawan," ungkapnya.

Kegiatan pelatihan yang barista berlangsung selama 20 hari, sedangkan barber selama 15 hari.

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved