Berita Sumut

Ikatan Mahasiswa Unimed Gelar Baksos dan Trauma Healing Pasca Kebakaran di Kampung Matfa

Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (IMA PG-PAUD) Universitas Negeri Medan menyalurkan bantuan untuk para korban

Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.COM, LANGKAT - Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (IMA PG-PAUD) Universitas Negeri Medan menyalurkan bantuan untuk para korban terdampak bencana kebakaran yang terjadi di Kampung Majelis Ta’lim Fardhu Ain (Matfa) yang terletak di Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (26/9).

Sebanyak 34 rumah warga di desa ini hangus terbakar, didiami oleh 34 kepala keluarga dan 136 jiwa. Dan saat ini, beberapa warga harus mengungsi kerumah kerabat, masjid, sekolah dan klinik karena belum bisa membangun rumahnya kembali.

Hal tersebut membuat IMA PGPAUD Unimed bergerak melaksanakan Aksi Peduli korban Bencana Kebakaran dengan pengumpulan donasi dan bantuan yang dilakukan mulai tanggal 6 September 2022 hingga 16 September 2022.

Adapun donasi yang terkumpul sebesar Rp 2.933.000 dan bantuan berupa baju gamis sebanyak 1 ball, baju anak-anak sebanyak 1 ball, hijab sebanyak 1 ball serta baju dewasa sebanyak 1 ball.

Bantuan tersebut diterima dan disambut baik oleh warga Kampung Matfa, yang diserahkan secara simbolis kepada Kholiqul Ritonga selaku Perwakilan dari Kampung Matfa.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, Mahasiswa PG-PAUD Unimed turut melakukan kegiatan trauma healing kepada anak-anak usia dini dengan bermain bersama, bernyanyi dan games. Puluhan anak ikut antusias mengikuti kegiatan tersebut di halaman depan RA Pembangunan II Kampung Matfa.

Dalam sambutannya, Selaku Kepala Laboratorium Prodi PG-PAUD Unimed Srinahyanti, yang mendampingi IMA PGPAUD mengatakan turut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda Kampung Matfa, Kabupaten Langkat.

“Kehadiran kami disini sebagai bentuk kemanusiaan dan rasa empati kami dengan menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak kebakaran, Kami mewakili civitas Akademika PG-PAUD Unimed berharap bantuan yang kami disalurkan dapat meringankan beban para keluarga dan dapat mengisi keceriaan anak-anak korban kebakaran," ungkap Sri

Selaku perwakilan Kampung Matfa, Kholiqul Ritonga menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada IMA PG-PAUD Unimed yang telah menyalurkan bantuan dan memberikan penghiburan kepada warga yang terdampak musibah kebakaran.

(*/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved