Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Khofifah Azzahra, Putri Wisata Sumut 2020, Ingin Bangun Wadah untuk Anak Muda di Madina

Khofifah Azzahra terus memperkenalkan dan mengedukasi terkait potensi wisata di Sumatera Utara. 

Penulis: Diana Aulia | Editor: Ayu Prasandi
HO
Khofifah Azzahra, Putri Pariwisata Sumut 2020 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Sejak berhasil meraih gelar Puteri Wisata Sumatera Utara 2020, kini Khofifah Azzahra terus memperkenalkan dan mengedukasi terkait potensi wisata di Sumatera Utara. 

"Saya tertarik dengan pariwisata, karena saya melihat bahwa di Sumatera Utara banyak sekali potensi wisata sejarah, kuliner dan tarian tradisional yang harus dikunjungi, dan dengan berwisata tentunya akan membuat semua orang bahagia," ujarnya kepada Tribun Medan, Sabtu (24/9/2022). 

Diceritakannya, ketertarikannya ini bukan hanya berlandas kepada Wisata Indah di Sumatera Utara, tetapi juga ingin memperkenalkan wisata dan budaya dari kota asalnya yaitu Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Beranjak dari keinginannya tersebut, Ara sapaan akrabnya, nekat untuk mengikuti ajang kecantikan tersebut secara mandiri. 

Baca juga: SOSOK Hammam Riza, Anak Medan yang Kuasai Artificial Intelligence, Ciptakan Alat Pendeteksi Tsunami

"Saya ikut Puteri Wisata Sumatera Utara 2020 itu mandiri tanpa ada delegasi dari Kabupaten, karena pada saat itu, di Kabupaten Mandailing Natal tidak ada Kontes Kecantikan seperti ini," tuturnya. 

Dengan dukungan yang luar biasa dari keluarga besarnya, Ara akhirnya mendapatkan gelar Puteri Wisata Sumatera Utara 2020 dan melanjutkan perjuangan ke ajang Nasional. 

Di samping itu Ara tidak luput mengucapkan Terimakasih kepada Pemkab, DPRD, Polres, media,serta seluruh masyarakat Sumatera Utara yang selalu mendukung.

"Setelah mengikuti proses yang begitu panjang dan berat karena banyak sekali cobaan, saya akhirnya menang dan lanjut ke tingkat Nasional," ujarnya. 

Ketika mengikuti ke ajang nasional, akhirnya Ara mendapatkan 10 besar Puteri wisata indonesia 2021 dan mengalahkan kontestan lainnya. 

Dengan pengalaman yang ia alami selama mengikuti ajang kecantikan tersebut, Ara menyadari bahwa bakat dan minat anak muda sepertinya di Kabupaten Mandailing Natal harus disalurkan dan ikut mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten tersebut. 

"Saya ingin memberikan wadah bagi anak-anak muda Kabupaten Mandailing Natal untuk menyalurkan bakat. Saya lihat anak muda di Mandailing Natal itu memiliki bakat yang luar biasa tetapi tidak ada wadah untuk menuangkannya," katanya. 

Oleh karena itu, dirinya kembali membuka kontes kecantikan di Kabupaten Mandailing yang pernah ada di tahun 2009 namun tidak aktif. 

"Sejak saya menjabat menjadi Puteri Wisata Sumatera Utara 2020, saya mencoba membangkitkan kembali kontes-kontes kecantikan dan alhamdulillah sekarang sudah mulai berjalan, adik-adik yang kini mengikuti Puteri wisata Sumatera Utara merupakan delegasi dari Kabupaten yang sudah terpilih sebelumnya," tuturnya. 

Ia juga pernah terpilih menjadi penari dalam acara Opening Asian Games tahun 2018.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved