Pemko Medan

Walikota Medan Bobby Nasution Harap Melaui Holic Sports Series 2022 Lahirkan Pebasket Tangguh

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap, agar lahir bibit-bibit pebasket tangguh yang nantinya dapat mengisi posisi penting di Timnas Basket Indonesia

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Walikota Medan Bobby Nasution saat di turnamen bola basket antar SMA bertajuk Holic Sport Series 2022 memperebutkan Piala Wali Kota Medan, di Lapangan Basket Analisa Lanud Soewondo, Minggu (25/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebanyak 12 tim mengikuti turnamen bola basket antar SMA bertajuk Holic Sport Series 2022 memperebutkan Piala Wali Kota Medan, di Lapangan Basket Analisa Lanud Soewondo, Minggu (25/9/2022).

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang membuka turnamen ini berharap, agar lahir bibit-bibit pebasket tangguh yang nantinya dapat mengisi posisi penting di Timnas Basket Indonesia.

Selama mau berusaha, Bobby Nasution optimis pasti akan ada jalan untuk menunjukkan prestasi sehingga nantinya jadi pemain kebanggan Indonesia, termasuk dalam kancah basket dunia.

Oleh karenanya orang nomor satu di Pemko Medan berharap agar seluruh pemain yang tampil mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dalam turnamen yang berlangsung mulai 25 September - 1 Oktober mendatang.

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya, mengajak seluruh tim yang ikut bertanding untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan meraih prestasi setinggi mungkin dengan penuh semangat dan pantang menyerah.

Diingatkannya,  kalah dan menang dalam pertandingan  merupakan hal yang biasa.

Meski demikian Bobby Nasution mengingatkan kepada seluruh tim untuk tidak membiasakan kalah.

"Kalaupun harus menelan kekalahan, tetaplah berjiwa besar dan teruslah berusaha agar suatu saat nanti dapat menjadi juara. Bertanding di lapangan ini dapat membentuk mental diri. Mental yang yang terbentuk di dalam lapangan ini dapat bermanfaat di luar lapangan seperti dalam menjunjung tinggi nilai sportivitas dan kejujuran," kata Bobby Nasution.

Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini selanjutnya berharap, agar pertandingan seperti ini dapat terus dilaksanakan di Kota Medan sehingga dapat mewujudkan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini sebagai Kota Atlet.

"Dengan banyaknya atlet yang lahir di Kota Medan ini, tentunya persentase untuk menyumbangkan medali emas di kejuaraan olahraga tingkat nasional maupun internasional akan lebih besar lagi," ungkapnya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved