Rusia vs Ukraina

Cerita Mengerikan Mantan Perwira Rusia yang Kabur dari Mobilisasi Parsial Perintah Putin

Seorang mantan perwira Rusia membagikan ceritanya terkait mobililasi parsial yang diperintahkan oleh Presiden Vladimir Putin.

Editor: Fanry Maulana

TRIBUN-MEDAN.Com, Seorang mantan perwira Rusia membagikan ceritanya terkait mobililasi parsial yang diperintahkan oleh Presiden Vladimir Putin.

Mobilisasi parsial ini menambah 300.000 pasukan Rusia yang akan membantu garis depan pertempuran di Ukraina.

Dikutip dari Kompas.com, mantan perwira Rusia itu memakai nama samaran Alex, dirinya tak mau membeberkan identitas aslinya.

Setelah mendapat panggilan untuk melakukan mobilisasi parsial, dirinya langsung masuk ke mobil dan pergi ke Finlandia dengan membawa satu koper.

Alex pun bercerita bahwa dirinya tidak sanggup untuk membunuh orang-orang Ukraina.

Bukan tanpa alasan, ternyata Alex sendiri lahir di Ukraina, dan memiliki orang tua yang berasal dari negara tersebut.

Lebih lanjut pria paruh baya kelahiran Crimea tersebut membeberkan keluarga yang ditinggalkan sekarang menjadi sandera, sebab dirinya lari dari panggilan militer.

Karena memiliki latar belakang seorang perwira, Alex khawatir dia termasuk orang-orang yang ingin dikirim Rusia ke garis terdepan.

Dirinya mengurungkan niat ketika ikut protes di Saint Petersburg sehari setelah pengumuman mobilisasi dan melihat berapa sedikit orang Rusia yang bergabung.

Artikel ini tayang di Kompas.com : https://www.kompas.com/global/read/2022/09/26/190000170/cerita-mantan-tentara-rusia-kabur-dari-mobilisasi-parsial--saya-tak-mau?page=1

 

Selengkapnya tonton video : 

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved