Breaking News:

Liga 2

Dua Petinggi PT LIB Safari ke Kota Medan, Ini Maksud Kedatangannya

Kedua petinggi tersebut yakni Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirut Operasional (Dirops) PT LIB, Sudjarno, hadir di Stadion Teladan Medan.

Tribun Medan/Muhammad Ardiyansyah
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (dua dari kanan) diabadikan bersama Direktur Operasional, Sudjarno (dua dari kiri) dan Manajer Karo United, Yosephine Sembiring (paling kanan) usai menjelaskan laga tunda Karo United Vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Medan, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua petinggi PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB selaku operator Liga 2 tampak hadir di Stadion Teladan Medan, lokasi pertandingan antara Karo United kontra Sriwijaya FC pada Selasa (27/9/2022) sore.

Kedua petinggi tersebut yakni Direktur PT LIB, Ahmad Hadian Lukita dan Dirut Operasional (Dirops) PT LIB, Sudjarno.

Keduanya terlihat duduk di kursi VIP Stadion Teladan Medan. Kedatangan petinggi PT LIB juga terlihat sejak Senin (26/9/2022). Tepatnya saat laga PSMS Medan kontra Semen Padang.

Baca juga: DUEL Karo United Vs Sriwijaya FC Fix Ditunda, Berikut Penjelasan PT LIB soal Jadwal Ulangnya

Ternyata kehadiran kedua sosok penting di PT LIB itu tak lain sebagai rangkaian safari mereka di sejumlah daerah yang menjadi peserta kompetisi Liga 2.

"Kita sengaja datang ke Medan sebagai rangkain yang biasa kami lakukan. Untuk Liga 2 musim ini kami sudah berjalan ke Sumatera, selanjutnya Sulawesi dan Papua," ujar Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dalam sesi temu pers, Selasa (27/9/2022).

Safari ini juga bilang Lukita, sudah sering dilakukan sejak beberapa tahun lalu atau tepatnya sebelum kompetisi terganggu akibat wabah Corona.

"Termasuk memantau LOC di setiap tuan rumah pertandingan. Apalagi kita dengar Karo United juga kabarnya bermain cukup atraktif. Tapi harus tertunda akibat hujan. Yang jelas perkara hujan juga ini adalah Masalah cuaca, dan ini menjadi catatan bagi kita," ucap Lukita.

Disinggung mengenai kehadiran mereka ke Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Lukita menerangkan tak lain untuk berdiskusi.

Mengingat, Edy merupakan sosok pembina yang menaungi tiga klub Sumatera Utara sekaligus.

"Sebenarnya karena beliau pembina tiga klub di Sumut. Kita juga berdiskusi banyak hal untuk memperbaiki ke depannya," ujarnya.

"Namanya pelaksana operasional butuh masukan di tiap daerah. Ada catatan yang akan kita bawa di tiap safari ke beberapa daerah. Semoga ke depan bisa baik lagi," tuturnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Dirut  Operasional PT LIB, Sudjarno turut menjelaskan terkait ditundanya laga Karo United kontra Sriwijaya FC akibat air menggenangi stadion. 

Hal itu pun bakal menjadi catatan selain kinerja wasit yang kerap mendapat sorotan.

Baca juga: RESMI! PT LIB Putuskan PSMS Medan Menang 3-0 dari Persiraja Imbas Lampu Stadion Mati hingga Dibakar

"Pengalaman-pengalaman kita kalau sudah dalam cuaca hujan sudah harus siaga dengan segala persiapannya. Tapi kali ini sepertinya harus ditunda karena sudah ada upaya untuk mengeringkan genangan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved