Resmikan Masjid Ke-27 dari Program 99 Masjid, Ijeck Ungkap Harapannya

Masjid Al Musannif Al Amin merupakan masjid ke-27 dari program 99 Masjid yang akan dibangun Yayasan Haji Anif (YHA).

DOK. YouTube G24 Channel
Ijeck saat hadir dalam peresmian Masjid Al Musannif Al Amin di Jalan Besar Tanjung Selamat, Dusun 1A, Gang Mushollah, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Musannif Al Amin di Jalan Besar Tanjung Selamat, Dusun 1A, Gang Mushollah, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (24/8/2022).

Masjid Al Musannif Al Amin merupakan masjid ke-27 dari program 99 Masjid yang akan dibangun Yayasan Haji Anif (YHA). Yayasan ini didirikan oleh Haji Anif, ayahanda dari Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck.

Semasa hidupnya, Haji Anif ingin membangun 99 masjid di Sumut. Setelah meninggal pada Rabu (25/8/2021) lalu, program ini dilanjutkan oleh Ijeck sebagai tanda bakti kepada sang ayah dan masyarakat Sumut.

Pada kesempatan tersebut, Ketua YHA itu mengatakan bahwa pembangunan Masjid Al Musannif Al Amin merupakan cita-cita semasa ayahnya masih hidup.

“Program membangun 99 masjid ini sebenarnya keinginan Almarhum sebelum meninggal, tapi Allah Subhanahu wa ta'ala punya kehendak lain. Insya Allah akan kami teruskan dan kami berharap ini bisa menjadi amal jariyah untuk Almarhum,” ujarnya seperti yang dikutip dalam kanal YouTube G24 Channel, Senin (26/9/2022).

Selain mewujudkan amanah sang ayah, Ijeck juga memiliki harapan mendalam dari pembangunan Masjid Al Musannif Al Amin.

Apa saja harapan tersebut? Anda bisa menyimak paparan Ijeck selengkapnya dalam video di bawah ini.

Resmikan masjid ke-23 di Sergai

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumut periode 2020-2025 itu telah meresmikan Masjid Jami Musannif Al Falah di Desa Batang Gadis Jae, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Madina, Senin (22/8/22).

Untuk diketahui, pembangunan Masjid Jami Musannif Al Falah di Desa Batang Gadis Jae merupakan masjid ke-26 dai 99 masjid yang diresmikan Ijeck.

“Sesuai amanah Almarhum (Haji Anif), ingin membangun 99 masjid mudah-mudahan amanah dari Almarhum untuk saya dapat saya teruskan,” katanya.

Setelah masjid diresmikan, Ijek pun meminta masyarakat Batang Gadis Jae untuk ikut memakmurkan tempat ibadah tersebut.

“Kami akan menyerahkan secara resmi masjid ini. Kami berpesan jagalah masjid ini jaga kebersihannya. Insya Allah kita dapat bertanggung jawab, mudah-mudahan masjid ini bisa berkembang,” jelasnya.

Dengan program 99 Masjid yang digencarkan, dapat dilihat bahwa orang nomor dua se-Sumut itu senantiasa berupaya menjaga dan menjalankan amanahnya secara bertanggung jawab.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved