Pemkab Sergai

Terima Aksi Damai Buruh, Wabup Sergai Adlin Tambunan Akan Sampaikan Tuntutan ke Pemerintah Pusat

Ratusan butuh ini menuntut kesejahteraan dan menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Editor: Satia
Dok. Pemkab Sergai
Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja Buruh Bersatu (ASPBB) Kabupaten Serdang Bedagai melakukan aksi damai ke Kantor Bupati Serdang Bedagai di jalan Negara Sei Rampah, Senin (26/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja Buruh Bersatu (ASPBB) Kabupaten Serdang Bedagai melakukan aksi damai ke Kantor Bupati Serdang Bedagai di jalan Negara Sei Rampah, Senin (26/9/2022).

Ratusan butuh ini menuntut kesejahteraan dan menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Koordinator aksi Ferry Pratama dalam orasinya mengatakan pihaknya menuntut Pemerintah untuk membatalkan kenaikan harga BBM, karena dianggap menyusahkan masyarakat. 

"Secara tegas kami menyesalkan kebijakan pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi, kami menuntut Pemerintah membatalkan kenaikan BBM ini," Ucapnya. 

Selain itu, para buruh juga menuntut kenaikan upah, penstabilan harga bahan pangan dan sandang, serta pengadaan pasar murah di Kabupaten Serdang Bedagai. 

"Kami harap pak Bupati atau pun perwakilannya merespon keinginan kami dengan menerima tuntutan kami dan mengakomodir nya," Tambahnya. 

Melihat ada warganya yang menyampaikan aspirasi, Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan yang saat itu berada di ruangannya, langsung menemui massa aksi.

Ia pun berjanji akan menyampaikan aspirasi massa kepada Pemerintah Pusat serta mengakomodir tuntutan massa. 

"Seluruh tuntutan bapak ibu sekalian akan kami sampaikan kepada Pemerintah Pusat, dan kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar kesejahteraan buruh membaik. Pastinya itu yang kami inginkan agar mewujudkan Serdang Bedagai yang Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius," Jelasnya. 

Didampingi Sekda kab Serdang Bedagai Faisal Hasrimy, Adlin juga menyampaikan agar massa dapat melakukan aksi dengan damai dan tetap menjaga ketertiban.

"Kami akan undang perwakilan buruh dan instansi lainnya untuk membahas tuntutan buruh. Mengenai kenaikan upah, kami akan sampaikan kepada pak Bupati Darma Wijaya," Tandasnya. 

Usai menyampaikan aspirasi, massa pun melanjutkan aksi damainya ke kantor DPRD Serdang Bedagai.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved