Bayi Ditelantarkan

GEGER, Warga Asahan Temuan Bayi yang Ditelantarkan Di depan Pintu Rumah

Warga Dusun 3, Desa Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan dihebokan dengan penemuan seorang bayi di depan pintu salah satu rumah.

GEGER, Warga Asahan Temuan Bayi yang Ditelantarkan Di depan Pintu Rumah

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Warga Jalan Baja, Dusun 3, Desa Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan dihebokan dengan penemuan seorang bayi di depan pintu rumah.

Bayi malang itu ditemukan warga dengan kondisi dibalut kain sarung dan baju SMA, Rabu(28/9/2022).

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi masih hidup dengan kondisi yang sudah lemah dan masih berlumuran darah.

Nur Siti Sitorus, Pemilik rumah mengaku bayi tersebut diketahui pada pagi hari sekitar pukul 06.00 wib yang dikira merupakan kumpulan kain yang dibawa oleh anjing.

"Tadi pagi jam 06.00 WIB, saya buka pintu. Kemudian, kok seperti ada kain. Saya pikir dibawa sama anjing, yang kemudian saya panggil anak saya dan melihat kalau ternyata itu bayi," kata Nur Siti saat dijumpai Tribun-Medan.com.

Kata siti, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut tidak menangis saat ditemukannya, bahkan ia sempat tidak berani mengevakuasi bayi tersebut.

"Saya panggil tetangga, gaada yang keluar. Kemudian saya biarkan dulu, dan saya panggil Kadus. Disitu ga lama datang petugas kesehatan dan Polisi," katanya.

Ia menduga, bayi tersebut sengaja diletakan oleh orang tuanya didepan pintu rumah miliknya. Sebab, bayi tersebut terbungkus oleh kain sarung dan baju sekolah.

"Bayi tersebut dibalut dengan kain sarung dan sebuah baju batik SMA dijadikan sebagai bantalannya. Namun, baju sekolah tersebut tidak memiliki nama," jelasnya.

Kepala Dusun 3, Agus Salim Siregar, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya bayi tersebut setelah ditemukan langsung dibawa ke puskesmas.

"Kami evakuasi ke puskesmas, dan informasi terakhir kami dapat kini sudah di rumah sakit umum daerah (RSUD) Kisaran. Ini kami mau ke Polsek untuk memberikan keterangan," katanya.

Sementara, Kapolsek Simpang Empat, AKP Cahyadi membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Ia mengaku saat ini timnya masih melakukan penyelidikan.

"Masih memintai keterangan saksi-saksi," jelasnya.

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Berita Terkait :#Bayi Ditelantarkan
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved