Polres Samosir

Kabag Ops Polres Samosir Lahirkan Pelopor Keselamatan dan Anti Penyimpangan Melalui PKS di Sekolah

Kabag Op Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH mendengar dan memberi semangat kepada Siswa petugas PKS SMA St Michael Pangururan, Rabu (28

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Arjuna Bakkara
TRIBUN MEDAN/ISTIMEWA
Kabag Op Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH mendengar dan memberi semangat kepada Siswa petugas PKS SMA St Michael Pangururan, Rabu (28/9/2022) dengan membina mental dan melahirkan pelopor keselamatan berlalu lintas. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR -Program unggulan Kaolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH untuk "Police Goes To School" terus digalakkan, bahkan setiap pagi. Satu diantara program unggulan ini seperti yang dilakukan Kabag Op Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH di SMA St Michael Pangururan, Rabu (28/9/2022) dengan membina mental dan melahirkan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selain mematangkan kepribadian dan pembinaan mental, Kompol Lengkap Suherman memonitoring Siswa menggelar Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

"Ini benar-benar baik dan hal mendasar untuk membina generasi kita malui anak didik kita yang menjadi petugas PKS. Dan ini diinisiasi oleh bapak Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan kami terapkan, di Sekolah-sekolah yang ada disamosir. Akan semua dapat giliran,"terang Kompol Suherman Siregar.

Amatan Tribun Medan, Kompol Lengkap Suherman SH, langsung monitoring dan wawancara kepada salah seorang siswa SMA Santo Mikhael Pangururan ,Dedy Sinurat yang menjadi Siswa Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Sekolah SMA Santo Mikhael Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Kepada Kompol Suherman Siregar, siswa petugas PKS ini melaporkan tugas-tugas sebagai Siswa PKS.

"Setiap pagi kami melakukan pengaturan lalu lintas, melaporkan pada guru BP, memeriksa pelajar yang lainnya agar tidak bolos sekolah Pak,"ucap siswa PKS bernama Dedy ini.

Menjawab Tribun Medan, Dedy menceritakan mereka setiap hari Jumat selalu dilatih oleh Personel Polres Samosir, semisal tntang 12 gerakan lalu lintas.

"Pada bapak bapak polisi yang melatih kami, kami ucapkan terima kasih" ujar Siswa PKS ini.

Kepada Wartawan, Kompol Suherman Siregar menuturkan, program unggulan ini memang berjalan sebagaimana mestinya setiap hari.

"Iya, tadi pagi saya mengecek siswa PKS disekolah sekolah, menindak lanjuti perintah Bapak Kapolres Samosir. Karena siswa PKS ini adalah program unggulan beiau,"ujar Kompol Lengkap Suherman Siregar.

Pasca berjalannya program unggulan ini, menurut Kompol Suherman Siregar siswa semakin bertanggung tanggung jawab ini dan mandiri, serta terbiasa memberikan peyanan di tengah-tengah masyarakat.

"Kita punya harapan besar kelak kepada adik adik siswa kita ini, masa depan bangsa juga kita titipkan sama meraka untuk akan datang. Syukur, kami melihat anak-anak didik kita di Samosir sudah semakin mandiri dan dapat membantu melayanani masyarakat kedepannya pasca program kita ini,"ujarnya

Kata Kompol Suherman Siregar, seperti harapan AKBP Josua program Police Goes to School ini akan berkelanjutan, terlebih pada PKS.

"Ii merupakan tindakan yang sangat positif yang dapat menjauhkan siswa dan siswi dari perbuatan yang negatif dan tercela serta berlaku disiplin. Ini tanggung jawab kita bersama. Baik dari orang tua ,guru dan kami ,serta kita semua. Kita harus berikan mereka kegiatan ekstrakulikuler yang dapat membangun mental kepribadian mereka dengan baik,"ucap Kompol Suherman Siregar.

Kompol Suherman Siregar mengapesiasi Yayasan Perguruan Sekolah Santo Mikhael Pangururan yang menyambut hangat program unggulan Kaplres Samosir dan berkolaborasi baik dengan Polres Samosir dalam menumbuhkan generasi-generasi yang baik.

"Saya ucapakan terima kasih buat yayasan perguruan sekolah Santo Mikhael Pangururan. Mereka Sudi dan bersedia berkolaborasi dengan Polres Samosir dalam membangun hal yang positif untuk para siswa, kami berharap sekolah sekolah yang lain juga demikian nantinya,"kata Kompol Suherman berharap. (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved