Breaking News:

News Video

Langkat Bangga, Putra Asal Gebang Juara Kedua MHQ di Arab Saudi, Cita-Cita Membuat Pondok Tahfiz

Zahran Auzan anak berusia 13 tahun asal Lingkungan II, Air Tawar Luar, Kelurahan Pekan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Zahran Auzan anak berusia 13 tahun asal Lingkungan II, Air Tawar Luar, Kelurahan Pekan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menjadi juara kedua Tahfiz 30 juz Al-Quran tingkat Internasional pada musabaqah hafalan Al-Quran (MHQ) di Arab Saudi.

Keberhasilnya pun ini, membuat kedua orangtuanya Ismuddin (43) dan Aminatun Zahria (42), merasa bangga tak terhingga.

Zahran Auzan merupakan anak pertama dari dua bersaudara.

Zahran berhasil meraih juara kedua pada musabaqah bertajuk 'King Abdul Aziz Internasional Holy Qur'an Contest' tersebut berlangsung pada pertengahan September 2022 dan diikuti peserta lebih dari 50 negara.

Saat diwawancarai wartawan, Zahran mengucap rasa syukur tak terhingga atas keberhasilan yang telah ia capai.

"Alhamdulillah semua tentunya karunia dari Allah SWT. Auzan sangat bersyukur, sampai ke tanah suci dan Alhamdulillah diberikan kemenangan dari Allah SWT," ujar Auzan, Rabu (28/9/2022)

Lanjut Auzan, ia pun bercita-cita kedepannya untuk membuat pondok Tahfiz, yang nantinya bisa diikuti banyak orang yang ingin menjadi seperti dirinya.

"Kedepannya Insyaallah, Auzan ada niat untuk membuat pondok Tahfiz. Doakan semoga niat baik Auzan dapat terlaksanakan," ucap Auzan.

Ia pun meminta kepada kawan-kawan seumurannya bahkan yang usianya lebih tua dari dirinya, agar terus menghafal Al-Quran.

"Buat kawan-kawan semua tidak rugi menghafal Al-Quran, semoga tetap istiqomah terus bagi siapa yang menghafal Al-Quran," ujar Auzan.

"Ingat jangan niat menghafal Al-Quran 30 juz harus selesai, tapi niatkan menghafal satu surah demi surah, perjuz demi juz, Insyaallah dilakukan terus menerus, dan Insyaallah itu akan mudah," sambungnya.

Karena menurutnya, Allah SWT mangatakan sesuai janjinya, sesungguhnya Allah SWT akan mempermudah bagi siapa yang menghafal Al-Quran, dan akan memberikan kemudahan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin dan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, menyambut kepulangan dan bersilaturahmi dengan Hafiz Al-Qur'an asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Moment silaturahmi berlangsung saat Zahran Auzan berada di rumah dinas Bupati Langkat, Senin (26/9/2022) pagi lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved