Sumut Memilih

Silaturahmi ke Nasdem, Demokrat Turut Rangkul PKS Dalam Koalisi di Sumut

Partai Demokrat mulai menjalin komunikasi dengan Partai Nasdem dan PKS jelang Pemilu 2024 nanti

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara bersilaturahmi ke kantor DPW Partai Nasdem, Jalan HM Yamin Medan, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara bersilaturahmi ke kantor DPW Partai Nasdem, Jalan HM Yamin Medan, Rabu (28/9/2022).

Ketua DPD Demokrat Sumut, Lokot Nasution mengatakan silaturahmi ini merupakan bagian dari amanat Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Mulai hari ini ke kami silaturahmi ke partai, tujuannya untuk menghadirkan politik yang nyaman, sejuk dan bersahabat. Sehingga masyarakat tak melihat partai dengan antipati tapi melihat politik ini jalan menuju kebaikan," ujarnya.

Baca juga: Politisi Demokrat Sebut Anies Baswedan akan Dipenjarakan untuk Muluskan Puan Maharani Jadi Presiden

Dalam kesempatan itu, Lokot menuturkan, Demokrat, Nasdem dan PKS adalah koalisi partai yang sangat dinantikan masyarakat.

"Kalau kami enggak punya hak untuk berbicara (tentang Pilpres) itu ada di DPP. Tapi sebenarnya kawan-kawan di sini sudah lihat sinergi antara Demokrat Nasdem dan PKS ini adalah alternatif yang ditunggu-tunggu oleh bangsa ini. Tentu saja kami di DPD juga akan menyesuaikan dengan itu," katanya.

Menurut Lokot, sesuai jargon Demokrat menjelang 2024 yakni "perubahan dan perbaikan", Partai Nasdem dan Partai PKS merupakan partai yang tepat untuk bersama-sama menghadirkan kebaikan.

Baca juga: Partai Nasdem Siantar Targetkan 6 Kursi DPRD di Pemilu 2024, Klaim Lolos Verifikasi Administrasi

"Kalau Nasdem dan Demokrat ini kita partai nasionalis jadi langkah yang kami lakukan tentu saja adalah langkah di berbagai bidang. Tidak hanya politik. Karena banyak permasalahan di Sumut yang bisa diselesaikan tentu saja salah satunya melalui jalur politik," kata Lokot.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST mengaku menyambut baik kehadiran DPD Demokrat. Iskandar berharap ada hubungan baik yang terjalin antara dua partai tersebut.

"Kita memgharapkan ada suatu harmoni mempererat kebersamaan kami. Meskipun secara politik pasti ada yang dibahas baik Pileg, Pilkada maupun Pilgub tapi intinya hari ini kita bersilaturahmi dan mengenal pengurus DPD Demokrat yang baru," tuturnya.(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved