Breaking News:

Tabloid Anies Baswedan

Tegas Bawaslu Tindak Lanjuti Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Anies, Bagi Tabloid ke Masjid!

"Laporan sudah diterima Bawaslu akan melakukan kajian awal untuk memenuhi syarat formil dan materil laporan tersebut," ujar Puadi kepada Kompas.com

TRIBUN-MEDAN.com - Pihak Bawaslu RI menegaskan telah menerima laporan dugaan pelanggaran aturan kampanye oleh Anies Baswedan terkait pembagian tabloid di masjid.

Laporan tersebut dilayangkan oleh Koordinator Nasional Sipil Peduli Demokrasi (Kornas SPD) kepada Bawaslu RI pada Selasa (27/9/2022).

Puadi menyebutkan bahwa Bawaslu selanjutkan akan segera kajian awal apakah laporan tersebut memenuhi syarat formil dan materil.

"Laporan sudah diterima Bawaslu akan melakukan kajian awal untuk memenuhi syarat formil dan materil laporan tersebut," ujar Puadi kepada Kompas.com, Rabu (29/9/2022).

Ia menambahkan, diperlukan waktu sekitar dua hari untuk melakukan kajian terhadap laporan tersebut.

Sebelumnya, Masyarakat Sipil Peduli Demokrasi resmi melaporkan dugaan pelanggaran pemilu terkait penyebaran Tabloid Anies Baswedan di masjid hingga pasar di Kota Malang, Jawa Timur.

Koordinator Kornas SPD Miartiko Gea lantas melaporkan Anies Baswedan dan pendukungnya ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu RI.

Miartiko mengatakan, pelaporan kepada Anies lantaran ada dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta tersebut terkait kampanye Pemilu Serentak 2024 di luar jadwal.

Artikel telah tayang di KOMPAS.com

(*/KOMPAS.com)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved