Breaking News:

Polres Pematang Siantar

Wakapolres Pematang Siantar Hadir Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama

KOMPOL ISMAWANSA S.I.K,MH, Hadiri Undangan Upacar Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelbang I Tahun 2022, Selasa (27/9/202

Editor: Arjuna Bakkara
TRIBUN MEDAN/ISTIMEWA
KOMPOL ISMAWANSA S.I.K,MH, Hadiri Undangan Upacar Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelbang I Tahun 2022, Selasa (27/9/2022 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR -Mewakili Kapolres Pematangsiantar KOMPOL ISMAWANSA S.I.K,MH, Hadiri Undangan Upacar Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelbang I Tahun 2022, Selasa (27/9/2022) di Jalan Jenderal Soidirman Rindam I/BB Kota Pematang Siantar.

Dalam Kegiatan Tersebut Turut Dihadiri Oleh Danrem 022/PT Kol Inf Lukman Arif S.I.P,Danrindam I/BB Kolonel Inf. Budhi Utomo S.I.P,Wadan Rindam I/BB Kol Inf Krismadi.,Kabaglat Rindam I/BB Kol Inf Herwin,As Ops Kasdam I/BB Kol Inf Indratno,Asintel Kasdam I/BB Trijoko Adiwiyono,Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han,Para Kabag jajaran Rindam I/BB,Ketua DPRD Kota Pematang Siantar TIMBUL MARGANDA LINGGA,SH,Walikota Pematang Siantar diwakili Kadis kesbangpol ibu Shopey,Danyonif 122 Tombak Sakti Lekol INF.Antony Tribowo.,LO TNI AL Dam I/BB,LO TNI AU Dam I/BB,Dandenpom I/1 Pematangsiantar Letkol Cpm Junilham Sitorus S.H,Seluruh Siswa Diktama TNI AD Gel I TA. 2022.

 

Dalam Amanatnya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI A. Daniel Chardin, S.E., M. mengucapkan selamat dan sukses kepada Tamtama Remaja yang pada hari ini dilantik menjadi prajurit Dua, pendidikan ini merupakan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu membentuk prajurit siswa yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Tamtama serta memiliki kondisi Jasmani yang Samapta.


Sebagai prajurit harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD, tampilkan dirimu sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan kemiliteran.


Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langka dan tindakan dimanapun berada dan bertudgas, hindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma, aturan dan etika keprajuritan.


Perlu diingat, sebagai pimpinan saya tidak akan ragu-ragu untuk menindak tegas terhadap oknum prajurit, yang melakukan pelanggaran dan senantiasa konsisten untuk menjatuhkan sanksi hukum, sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan, oleh karena itu ikrarkan niat dan mantapkan tekad untuk menjadi prajurit, sehingga dalam setiap langka dan tindakan kalian tidak menyimpang dari aturan dan norma hukum yang berlaku.


Pangdam I/BB menyampaikan rasa terimakasih kepada Danrindam I/BB beserta Staf, Gumil dan pelatih serta para pendukung, yang telah mendidik prajurit TNI AD yang handal dan tangguh, sikap profesionalisme yang ditunjukkan dalam menggembleng para peserta didik hendaknya terus ditingkatkan kualitas hasil didik, segera laksanakan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan dan materi latihan sebagai upaya untuk menyempurnakan sestem penyelenggaraan pendidikan selanjutnya.

Sebagai pedoman dalam mengikuti pendidikan sesuai kecabangan masing-masing tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam melaksanakan pengabdian kepada Negara dan Bangsa, Jadilah prajurit yang bermoral dan beretika sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan cara mengamalkan ilmu yang telah diperoleh


Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam berpikir, bersikap, serta bertindak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, Siapkan diri untuk mengikuti pendidikan kejuruan Tamtama sesuai kecabangan masing-masing, semoga Tuhan Yang maha Esa memberikan petunjuk dan lindungan-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai.


Rangkaian Kegiatan Dilanjutkan dengan Demontrasi Senam Balok, Bela Diri Militer, Montenering Demontrasi Serangan yg dilakukan oleh mantan prajurit siswa, disaksikan oleh Pangdam I/BB dan undangan lainnya . (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved