Breaking News:

Pakpak Bharat

Bupati Franc Tumanggor Hadiri Acara 'North Sumatera Invest', Persilakan Investor ke Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengatakan bahwa peluang investasi di Pakpak Bharat masih sangat besar terutama dalam sektor pertanian.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Kegiatan North Sumatera Invest (NSI) Day Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan guna mendorong penguatan sektor investasi di daerah melalui promosi investasi NSI Day yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara di Hotel Adi Mulia, Medan, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Franc Hadiri Acara 'North Sumatera Invest', Persilakan Investor ke Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Kegiatan North Sumatera Invest (NSI) Day Tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendorong penguatan sektor investasi di daerah melalui promosi investasi NSI Day yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara di Hotel Adi Mulia, Medan, Rabu (28/9/2022).

Acara yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sumut itu dihadiri langsung oleh Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti dan Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Nurul Ichwan secara online, beserta sejumlah Konsul Jenderal di Medan antara lain Konsul Jenderal Malaysia, Aiyub Omar dan Konsul Jenderal India, Subham Singh dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Doddy Zulverdi.

Franc di North Sumatera Invest
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Kegiatan North Sumatera Invest (NSI) Day Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan guna mendorong penguatan sektor investasi di daerah melalui promosi investasi NSI Day yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara di Hotel Adi Mulia, Medan, Rabu (28/9/2022).

Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Sumatera Utara, Agus Tripriyono mengatakan bahwa potensi investasi di Sumatera Utara terutama dalam sektor pertanian masih sangat besar.

Dari data yang diperoleh sektor ini menyerap jumlah tenaga kerja yang cukup besar yakni sebesar 34,27 persen dari total penduduk bekerja sehingga peluang investasi di sektor pertanian masih sangat menjanjikan.

"Saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sedang memperbaharui kebijakan pemberian insentif dan kemudahan yang bertujuan agar lebih memberikan kemudahan kepada calon investor, baik asing maupun investor dalam negeri,"ujar Agus Tripriyono.

Bupati Pakpak Bharat di North Sumatera Invest
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor (kanan) menghadiri Kegiatan North Sumatera Invest (NSI) Day Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan guna mendorong penguatan sektor investasi di daerah melalui promosi investasi NSI Day yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara di Hotel Adi Mulia, Medan, Rabu (28/9/2022).

Sementara, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengatakan bahwa peluang investasi di Kabupaten Pakpak Bharat masih sangat besar terutama dalam sektor pertanian.

Saat ini pihaknya tengah berupaya untuk mewujudkan program Lumbung Pangan Baru (food estate) dan pengembangan Kawasan Pertanian Terpadu bersama Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Diharapkan dengan adanya program ini nantinya akan semakin menarik minat investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Kami sudah merancang regulasi investasi yang sangat mudah dan fleksibel guna mempermudah para investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Pakpak Bharat, silakan datang dan berinvestasi di tempat kami,"ujar Bupati Franc Tumanggor.

(*/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved