Breaking News:

Pemko Medan

Datangkan Youtuber Noe Row, Dinas Kominfo Medan Latih Puluhan Remaja Buat Konten Kreatif

Terbukti, selama lima hari masa pendaftaran yang dibuka Dinas Kominfo Medan, jumlah pendaftar mencapai 90 orang lebih.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia pun menggelar Pelatihan Content Creator, di Junction Café, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dorongan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan agar membangkitkan kreativitas dan meningkatkan keterampilan kalangan muda dalam memanfaatkan dunia digital telah berbuah hasil.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia pun menggelar Pelatihan Content Creator, di Junction Café, Kamis (29/9/2022).

Perhelatan yang diikuti puluhan remaja kreatif Medan ini menghadirkan narasumber youtuber ternama Noe Row.

Pelatihan yang menghadirkan Noe Row ini disambut antusias oleh kalangan muda Medan.

Terbukti, selama lima hari masa pendaftaran yang dibuka Dinas Kominfo Medan, jumlah pendaftar mencapai 90 orang lebih.

Setelah diseleksi, sebanyak 20 orang dinilai memenuhi persyaratan untuk mengikuti pelatihan ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Medan Arrahmaan Pane saat membuka perhelatan ini mengungkapkan apresiasi kepada PT Telkom Indonesia atas jalinan kolaborasi ini.

Arrahmaan menyebutkan, kerja sama penyelenggaraan pelatihan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Jika sebelumnya kita melakukan pelatihan untuk internal, maka tahun ini kita juga ingin agar masyarakat umum yang menjadi peserta, terkhusus kalangan millenial,” ucapnya seraya mengatakan, potensi anak-anak muda Medan ini harus terus dikembangkan dan diberdayakan.

Dalam pembukaan yang dihadiri GM PT Telkom Indonesia Witel Medan Mustakim Wahyudi dan Kepala Bidang Teknologi Informatika Dinas Kominfo Medan Deddy Wilistyan itu Arrahmaan juga mengharapkan, ke depan kolaborasi ini akan terus ditingkatkan.

“Kita berharap, dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi ini, warga Medan bisa tahu tentang Medan seutuhnya, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan sejarah kota ini. Pengetahuan tentang Medan ini diharapkan akan meningkatkan rasa kecintaan warga pada kota ini,” sebutnya seraya menambahkan, salah satu kegiatan yang dapat digelar adalah lomba foto dan video bangunan maupun kawasan bersejarah.

Kepada para peserta, Arrahmaan berpesan, agar benar-benar memanfaatkan pelatihan ini untuk memicu dan mengembangkan wawasan dalam pembuatan konten.

Banyak ilmu dan pengalaman yang bisa dipetik dari narasumber Noe Row yang mempunyai 3,13 juta subscribes ini.

“Apapun yang kita buat, kalau kita serius pasti akan melahirkan manfaat,” pesan Arrahmaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved